Why Lentera?

WHY LENTERA ?

Kenapa memilih bersekolah di SKL atau Sekolah Kristen Lentera?
Pertanyaan yang tentu saja akan ditanyakan ketika ada yang mengatakan “kenapa tidak ke Sekolah Kristen Lentera aja”.

Ada banyak alasan kenapa memilih bersekolah di sini. Bisa saja karena alasan kelas yang kecil=siswa tidak banyak, guru yang perhatian ke siswa, guru yang peduli dengan anak-anak didiknya, lingkungan yang aman, tempat yang sejuk dan segar, kelas yang menarik dan lain-lain.

Akan tetapi, sebenarnya sekolah ini terbentuk sangat menyenangkan secara demikian karena adanya visi dari Yayasan Lentera Edukasi yang berkomitmen untuk membimbing generasi muda menjadi generasi yang unggul dalam iman-karakter dan iptek, serta mampu berprestasi, cerdas-mandiri di era global ini tetapi tetap berpijak pada budaya bangsa.
Berbekal dengan visi yang demikian, sekolah sangat memperhatikan kemampuan dan kecerdasan siswa. Hal ini dikembangkan dengan adanya misi Sekolah Kristen Lentera yaitu :
Menjadikan sekolah dikenal dan terkenal serta dibanggakan warga sekolah.
Menumbuhkan semangat keunggulan yang kompetitif.
Menanamkan iman dan nilai-nilai kristiani melalui keteladanan dan pembiasaan dengan memperhatikan kearifan lokal.
Memberdayakan dan mengembangkan sarana-prasarana, kualitas SDM, kurikulum dan manajemen berbasis TIK secara kreatif-inovatif dan efisien.
Menyelenggarakan pendidikan yang transparan, akuntabel dan demokratis.
Membangun semangat kewirausahaan.
Menjalin kerjasama dengan lembaga dan dunia usaha guna meningkatkan mutu pendidikan.
Semua misi yang sekolah miliki didasarkan pada latar belakang pemikiran bahwa semua anak cerdas dan bertalenta maka dikembangkan banyak kegiatan selain kegiatan standar belajar. Siswa tidak hanya diharapkan menjadi anak yang pandai secara kognitif tetapi juga cerdas menghadapi hidup, tetapi dapat menjadi pemimpin di generasi mendatang.

Pengajaran yang bukan hanya berdasar student oriented tetapi pada kebenaran hakekat manusia di hadapan Tuhan Yesus menjadikan Sekolah Kristen Lentera mengembangkan apa arti dari belajar. Belajar bukan hanya dari materi pelajaran tetapi juga dari lingkungan sekitar, dari pengalaman hidup baik pengalaman pribadi maupun pengalaman orang lain yang semuanya dikembalikan kepada kebenaran Firman Tuhan.

Sekolah Kristen Lentera juga memiliki pandangan bahwa kasih itu disiplin. Disilpin yang penuh kasih artinya bukan membiarkan anak melakukan pelanggaran dan kesalahan tetapi anak diajari bagaimana bertanggung jawab dengan semua hal yang dia lakukan. Anak-anak tidak belajar dari kemarahan untuk menjadi disiplin tapi belajar dari konsekuensi atas tindakan mereka. Yang akhirnya mereka terbiasa untuk hidup berdisiplin.

Sekolah Kristen Lentera merupakan sekolah yang sangat mudah dijangkau karena terletak di pusat kota Ambarawa. Dekat dengan kantor kecamatan Ambarawa, Pasar  utama kecamatan, tempat wisata museum Kereta Api Ambarawa, museum Palagan Ambarawa, taman bunga Celosia, tempat wisata Kedung Songo dan yang lainnya.

Meskipun bernafaskan Kristen, bukan berarti sekolah ini hanya menerima anak-anak yang beragama Kristen, karena sekolah memiliki prinsip belajar kebenaran adalah untuk semua orang. Ada banyak hal yang anak-anak dapat belajar di Sekolah Kristen Lentera ini. Mari bergabung dengan sekolah kami. Mari mendukung anak-anak kita untuk menjadi calon pemimpin bangsa Indonesia di Sekolah Kristen Lentera.

SALAM PENDIDIKAN! JAYALAH INDONESIA!

Why Lentera?

Lentera

Menjadi sekolah terkemuka, unggul dalam iman-karakter dan iptek. Berprestasi, cerdas-mandiri di era global dan berpijak pada budaya bangsa.

Experience

Lentera

Anak-anak didik di Sekolah Kristen Lentera diajarkan untuk berprestasi, cerdas-mandiri di era global dan berpijak pada budaya bangsa.

Student Life

Lentera

SKL menjadi tempat bagi anak-anak didik untuk dapat menyalurkan bakat dan hobby positif-nya, sehingga mereka menjadi generasi yang kreatif.

CORE VALUES LENTERA

akronim lentera