Minggu Jeda Semester 1 TK Kristen Lentera Maret 2018

minggujeda ortu mengajar

Minggu ini mulai dari 5 - 8 Maret 2018 merupakan minggu jeda untuk anak-anak TK Kristen Lentera. Minggu jeda adalah minggu di pertengahan semester yang jatuhnya antara minggu ke 9 atau ke 10 dalam 1 semester, dengan adanya minggu jeda ini diharapkan anak-anak bisa sedikit menyegarkan kembali pikiran mereka setelah masa pembelajaran 3 bulan. Pada hari pertama minggu jeda, anak-anak TK Kristen Lentera mengikuti pembelajaran di kelas, namun belajarnya kali ini istimewa, karena yang mengajar mereka adalah salah satu orang tua murid di kelas masing-masing, atau biasa disebut "Kegiatan Orang Tua Mengajar". Salah satu orang tua murid diberi kesempatan untuk mengajar sesuai dengan tema yang diberikan.

Pada hari kedua, anak-anak TK Kristen Lentera belajar mengenai budaya lebih tepatnya anak-anak diperkenalkan dengan wayang. Yaa...pada hari selasa kemarin anak-anak melihat pertunjukan wayang. Anak-anak cukup antusias ketika melihat pertunjukan wayang. Cerita wayang kali ini dibawakan oleh Bapak Dalang Morbo, yang merupakan kakek dari salah satu murid TK Kristen Lentera.
Pada hari ketiga, anak-anak diajak jalan-jalan di sekitar Sekolah Kristen Lentera. Mereka mengenakan kostum unik. Ada yang mengenakan seragam sekolah, ada yang mengenakan seragam polisi, polwan, dokter, bidan, pilot dan beberapa profesi lainnya. Ada juga yang mengenakan pakaian tradisional, seperti beskap dan kebaya. Selama perjalanan anak-anak membagikan brosur untuk promosi TK Kristen Lentera. Masyarakat di sekitar yang melihat rombongan anak-anak memberikan respon positif, bahkan ada warga yang mengajak anaknya yang masih balita ikut jalan-jalan bersama rombongan TK Kristen Lentera.

Di hari terakhir, anak-anak menyaksikan film 3 dimensi. Tidak lupa anak-anak memakai kaca mata 3 dimensi pada saat menyaksikan film. Anak-anak sangat senang, mereka bahkan sampai berteriak-teriak, karena film yang mereka lihat seolah-olah benar-benar nyata di hadapan mereka, terlebih ketika diputarkan film 3D dengan adegan naik jet coster, teriakan anak-anak semakin keras. Ketika film berakhir anak-anak harus kembali ke kelas masing-masing. Anak-anak sangat terkesan dengan minggu jeda semester ini.

minggujeda wayang

minggujeda jalan2

minggujeda nonton film

Why Lentera?

Lentera

Menjadi sekolah terkemuka, unggul dalam iman-karakter dan iptek. Berprestasi, cerdas-mandiri di era global dan berpijak pada budaya bangsa.

Experience

Lentera

Anak-anak didik di Sekolah Kristen Lentera diajarkan untuk berprestasi, cerdas-mandiri di era global dan berpijak pada budaya bangsa.

Student Life

Lentera

SKL menjadi tempat bagi anak-anak didik untuk dapat menyalurkan bakat dan hobby positif-nya, sehingga mereka menjadi generasi yang kreatif.

CORE VALUES LENTERA

akronim lentera