damkar keliling

Jumat, 19 Januari 2018, TK Kristen Lentera mengadakan kegiatan outting class di area Sekolah Kristen Lentera. TK Kristen Lentera mengundang petugas pemadam kebakaran beserta 1 mobil unit pemadam kebakaran yang ada di Ambarawa. Di awal kegiatan, anak-anak mendengarkan presentasi dari bapak-bapak petugas kebakaran tentang tugas pemadam kebakaran dan peralatan apa saja yang dipakai ketika memadamkan kebakaran. Mereka menjelaskan nama-nama peralatan yang dipergunakan serta kegunaannya. Anak-anak juga diajak untuk memakai baju petugas pemadam kebakaran. Setelah mendengarkan presentasi, anak-anak diajak praktek untuk memadamkan api di halaman Sekolah Kristen Lentera. Anak-anak sangat bersemangat ketika melakukan praktek memadamkan api.

Setelah praktek memadamkan api, anak-anak diajak berkeliling naik mobil pemadam kebakaran dengan rute dari Sekolah Kristen Lentera, sampai ke perampatan Keris ke arah barat, lalu naik dari perempatan Pauline dan kembali ke sekolah lagi. Seruu sekali, anak-anak senang bisa berkeliling naik mobil pemadam kebakaran. Anak-anak sangat luar biasa, selain belajar tentang profesi pemadam kebakaran, hari ini mereka juga belajar untuk berani tanggap, dan segera memecahkan masalah. Sungguh kegiatan yang bermakna dan menyenangkan.

damkar penjelasan

damkar petugas

damkar praktek

Why Lentera?

Lentera

Menjadi sekolah terkemuka, unggul dalam iman-karakter dan iptek. Berprestasi, cerdas-mandiri di era global dan berpijak pada budaya bangsa.

Experience

Lentera

Anak-anak didik di Sekolah Kristen Lentera diajarkan untuk berprestasi, cerdas-mandiri di era global dan berpijak pada budaya bangsa.

Student Life

Lentera

SKL menjadi tempat bagi anak-anak didik untuk dapat menyalurkan bakat dan hobby positif-nya, sehingga mereka menjadi generasi yang kreatif.

CORE VALUES LENTERA

akronim lentera