Outtinng Class SMP Kristen Lentera ke PT. Sido Muncul 2018

 

sido muncul bersama

Pada Rabu 16 Mei 2018, siswa-siswa SMP Kristen Lentera mengadakan kegiatan outting class  ke PT. Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul, Tbk. yang terletak di Jalan Soekarno Hatta, Kecamatan Bergas, Ungaran-Kabupaten Semarang. Kegiatan dimulai pada pukul 09.00 WIB, diawali dengan penerimaan dari Ibu Kilau yang merupakan perwakilan dari PT. Sido Muncul, Tbk. dan dilanjutkan dengan sambutan dari Ibu Fera Tristiyanti sebagai perwakilan dari SMP Kristen Lentera. Kegiatan selanjutnya, yaitu observasi di PT. Sido Muncul, Tbk. dimana para siswa - siswi SMP Kristen Lentera diajak berkeliling dan melihat serta diberikan penjelasan mengenai proses produksi mulai dari bahan baku sampai pada proses pengemasan. Para siswa - siswi juga diajak berkeliling ke R & D (Riset and Development), yaitu sebuah tempat yang digunakan oleh PT. Sido Muncul sebagai pusat penilitian dan pengembangan produk jamu Sido Muncul. Selama siswa - siswi berkeliling harus menaati peraturan yang ada, salah satunya adalah tidak boleh mangambil gambar di area produksi.
Setelah itu para siswa - siswi diberi kesempatan untuk berkeliling di sekitar Agrowisata Sido Muncul . Di sini tedapat berbagai macam jenis hewan, ada harimau, orang utan, buaya, burung, ular, babi hutan bahkan ada ikan Arapaima dari sungai Amazon, ikan ini memilki panjang sekitar 2 hingga 3 meter. Ikan ini ditempatkan  di sebuah aquarium dan kolam besar yang terdapat di Agrowisata Sido Muncul. Acara terakhir, yaitu semua siswa - siswi dikumpulkan di aula untuk sesi penutupan. Sesi ini diawali dengan tanya jawab antara siswa dan pihak dari PT. Sido Muncul, Tbk. kemudian dilanjutkan dengan sepatah-duapatah kata pesan dan kesan dari perwakilan SMP Kristen Lentera mengenai kunjungan ke PT. Sido Muncul, Tbk. Dari outting class kali ini, siswa - siswi SMP Kristen Lentera dapat menambah wawasan mengenai pomanfaatan sumber daya alam dan meningkatkan pengetahuan mengenai perkembangan dunia industri. Kegiatan outting class berakhir pada pukul 12.00 WIB, seluruh siswa - siswi SMP Kristen Lentera kembali ke sekolah dan melanjutkan tugas yang diberikan guru mereka terkait dengan outting class kali ini.

sido muncul gukar

sido muncul karyawan

 

 

Why Lentera?

Lentera

Menjadi sekolah terkemuka, unggul dalam iman-karakter dan iptek. Berprestasi, cerdas-mandiri di era global dan berpijak pada budaya bangsa.

Experience

Lentera

Anak-anak didik di Sekolah Kristen Lentera diajarkan untuk berprestasi, cerdas-mandiri di era global dan berpijak pada budaya bangsa.

Student Life

Lentera

SKL menjadi tempat bagi anak-anak didik untuk dapat menyalurkan bakat dan hobby positif-nya, sehingga mereka menjadi generasi yang kreatif.

CORE VALUES LENTERA

akronim lentera