Widya Wisata SMP Kristen Lentera ke Kota Batu Malang 2018

 

widyawisata gong

Pada 15-16 Maret 2018, SMP Kristen Lentera mengadakan kegiatan widya wisata ke Kota Batu Malang Jawa Timur. Tujuan widya wisata kali ini adalah Musium Tubuh, Musium Angkut, dan Batu Night Spectacular. Rombongan SMP Kristen Lentera sebanyak 1 bus berangkat pukul 20.00 WIB dari Sekolah Kristen Lentera. Dalam perjalanan menuju Kota Malang, anak-anak sangat bergembira, mereka bercanda ria di dalam bus bersama teman-teman mereka. Namun, sudah ada kesepakatan bersama, setelah pukul 22.00 WIB, anak-anak harus beristirahat.
Sesampai di Kota Batu Malang pada pagi harinya, anak-anak singgah di Hotel Kartika untuk bersih diri dan sarapan. Objek wisata pertama yang mereka kunjungi adalah Museum Tubuh. Dalam wisata edukasi ini, anak-anak disuguhi segala informasi tentang tubuh manusia yang penuh dengan rahasia. Pembelajaran anatomi tubuh manusia ini dilengkapi dengan fasilitas multimedia yang modern guna mendukung zona di dalamnya. Panduan berupa tulisan dan LCD interaktif yang berisi materi serta game tentang zona. Terdapat 13 zona mulai dari Zona Otak, Mulut, Gigi, Telinga, Hidung, Mata, Paru-paru, Jantung, Hati, Usus besar, Usus Halus, Lambung, Pembuluh Darah, Tulang dan masih banyak zona yang lainnya.
Tujuan widya wisata selanjutnya adalah Museum Angkut. Di museum ini anak-anak bisa mendapat informasi lengkap tentang jenis alat transportasi yang mungkin belum pernah didengar. Koleksi Museum Angkut asli dari Indonesia juga lengkap, mulai dari perahu, sepeda onthel, dokar, pedati, dan becak. Ada juga kapal terbang dan kapal laut. Koleksi yang disediakan mulai dari yang original, modifikasi dan replika. Anak-anak juga bisa menyaksikan alat transportasi mini beserta foto-foto baru dan lama tentang alat angkut.
Pada malam harinya, anak-anak melanjutkan perjalanan menuju ke Batu Night Spectacular atau biasa disingkat BNS. Obyek wisata BNS ini menyajikan aneka wahana yang bisa dinikmati seluruh anak-anak seperti galeri hantu, slalom tes, lampion garden, dan trampoline. Di obyek wisata ini anak-anak juga bisa menguji adrenalin dengan mencoba beberapa wahana seperti drag race, mouse coaster, dan beberapa permainan lain. Selain berbagai wahana menarik, keunikan BNS juga didukung letaknya yang sangat strategis di dataran tinggi sehingga anak-anak dapat menikmati pemandangan alam Kota Malang dan sekitarnya dengan lebih sempurna. Sekitar pukul 21.00, anak-anak sudah harus berkumpul untuk bersiap-siap kembali ke kota tercinta Ambarawa.

widyawisata museum angkut

widyawisata kerjasama

Why Lentera?

Lentera

Menjadi sekolah terkemuka, unggul dalam iman-karakter dan iptek. Berprestasi, cerdas-mandiri di era global dan berpijak pada budaya bangsa.

Experience

Lentera

Anak-anak didik di Sekolah Kristen Lentera diajarkan untuk berprestasi, cerdas-mandiri di era global dan berpijak pada budaya bangsa.

Student Life

Lentera

SKL menjadi tempat bagi anak-anak didik untuk dapat menyalurkan bakat dan hobby positif-nya, sehingga mereka menjadi generasi yang kreatif.

CORE VALUES LENTERA

akronim lentera