Class Meeting SMP Kristen Lentera Maret 2018

classmeeting lepas kaos kaki

Kamis, 8 Maret 2018. Seluruh siswa SMP Kristen Lentera mengikuti kegiatan class meeting. Acara dimulai dari pagi hari pukul 08.00, para siswa sudah bersiap di halaman depan sekolah. Class meeting diawali dengan lomba melepas kaos kaki secara kelompok. Tidak sekedar melepas kaos kaki, kaki yang mereka susun bersama dengan teman kelompok mereka ditumpangi dengan seember air, jadi harus butuh kerja sama tim dan juga keseimbangan untuk melepas semua kaos kaki yang mereka pakai. Ada beberapa kelompok yang berhasil, namun ada juga yang tidak berhasil, mereka menumpahkan air dari ember, hingga mereka basah semua terkena tumpahan air. Semua siswa bersorak ketika kelompok lawan mereka menumpahkan airnya.

Selain itu, ada lomba mengambil permen dari pepaya. Acara lomba ini berlangsung sangat meriah, tidak kalah dengan acara lomba melepas kaos kaki sebelumnya. Dalam lomba ini, setiap peserta berlomba mengambil permen yang tertancap pada pepaya sebanyak-banyaknya kemudian dipindahkan ke dalam wadah yang terletak di dekat buah pepaya. Kedengarannya sih mudah, ya... Tapi jangan salah, sebenarnya ini cukup sulit. Pertama, permen yang tertancap pada pepaya hanya boleh diambil menggunakan mulut dengan kedua tangan disilangkan ke belakang punggung. Tidak hanya itu, untuk mempersulit peserta, buah pepaya juga digantungkan pada sebuah tali sehingga mudah berayun dan tentunya semakin mempersulit peserta dalam mengambil permen.

Kegiatan class meeting dilanjutkan dengan lomba membuat majalah dinding, atau biasa disebut mading. Setiap kelas mempersiapkan sebuah mading untuk dilombakan. Tema yang diambil adalah "Forever Friend". Lomba mading merupakan wadah bagi para siswa-siswi untuk menuangkan bakatnya dalam mendesain karya madingnya sendiri . Dengan adanya lomba tersebut, siswa-siswi bukan hanya mendapatkan pikiran yang relaks tetapi siswa-siswi juga bisa mengembangkan daya imajinasinya untuk mendesain madingnya yang bertemakan "Forever Friend" tersebut. Tidak hanya peserta lomba class meeting, seluruh siswa SMP Kristen Lentera yang tidak menjadi peserta lomba juga dinilai ketika mereka mendukung tim mereka, mereka dinilai sebagi supporter terheboh. Para siswa sangat antusias mengikuti class meeting, sungguh menyenangkan class meeting SMP Kristen Lentera kali ini.

classmeeting permen

classmeeting mading

Why Lentera?

Lentera

Menjadi sekolah terkemuka, unggul dalam iman-karakter dan iptek. Berprestasi, cerdas-mandiri di era global dan berpijak pada budaya bangsa.

Experience

Lentera

Anak-anak didik di Sekolah Kristen Lentera diajarkan untuk berprestasi, cerdas-mandiri di era global dan berpijak pada budaya bangsa.

Student Life

Lentera

SKL menjadi tempat bagi anak-anak didik untuk dapat menyalurkan bakat dan hobby positif-nya, sehingga mereka menjadi generasi yang kreatif.

CORE VALUES LENTERA

akronim lentera