Seminar SMP Kristen Lentera 2018

 

besuccesful Pak Kristian

Jumat, 19 Januari 2018, semua siswa SMP Kristen Lentera mengikuti kegiatan seminar yang bertema "Be Succesful Teens in Digital Era", dengan nara sumbernya adalah Bapak Kristian Kusumawardana, S.Si, M.Div., sekaligus merupakan Koordinator Sekolah Kristen Lentera. Bapak Kristian menjelaskan bahwa di jaman sekarang ini teknologi berkembang dengan pesat, sehingga dunia ini seperti mengecil, seolah menghilangkan jarak ruang dan waktu, kita dapat terhubung dengan masyarakat dunia di manapun dan kapanpun untuk berbagi informasi dan ide hanya dengan menggunakan internet, dan dengan banyaknya media sosial kita juga dapat dengan cepat dan mudah membentuk jaringan dan kontak untuk berkomunikasi. 

Selain itu, anak-anak diajak untuk membedakan sukses menurut dunia dan sukses menurut pandangan kristiani. Tercapainya tujuan atau cita-cita hidup seseorang menjadi ukuran sebuah kesuksesan. Ada orang yang tujuan hidupnya adalah untuk menjadi orang yang kaya-raya, terkenal dan untuk memuliakan diri, lalu hal itu terwujud, maka dia menganggap dirinya adalah orang sukses, namun sukses itu sifatnya hanya sementara. Ada juga orang yang tujuan hidupnya untuk melayani orang-orang yang miskin dan hal itu terwujud, maka dia merasa berbahagia, karakternya bertumbuh, apa yang dia lakukan untuk kemuliaan Tuhan, dia menganggap dirinya sukses, walaupun mungkin dia tidak mendapatkan upah uang dari apa yang dia kerjakan. Sukses yang seperti itu sifatnya kekal. 

Dalam seminar tersebut, Bapak Kristian juga memberikan penjelasan tentang salah satu contoh sarana komunikasi, yaitu handphone yang selalu digunakan setiap hari. Handphone membawa dampak dalam hidup kita terutama pada perkembangan anak-anak dan remaja, baik dampak positif maupun dampak negatif. Penggunaan handphone yang tidak tepat sudah pasti akan memberikan dampak negatif bagi penggunanya. Maka sebaiknya kita harus belajar untuk lebih bijak dalam menggunakan handphone sebagai sarana komunikasi.

besuccesful seluruh siswa

Why Lentera?

Lentera

Menjadi sekolah terkemuka, unggul dalam iman-karakter dan iptek. Berprestasi, cerdas-mandiri di era global dan berpijak pada budaya bangsa.

Experience

Lentera

Anak-anak didik di Sekolah Kristen Lentera diajarkan untuk berprestasi, cerdas-mandiri di era global dan berpijak pada budaya bangsa.

Student Life

Lentera

SKL menjadi tempat bagi anak-anak didik untuk dapat menyalurkan bakat dan hobby positif-nya, sehingga mereka menjadi generasi yang kreatif.

CORE VALUES LENTERA

akronim lentera