Outing Class Kelas 7 SMP Kristen Lentera ke Museum Sangiran

 

museum sangiran

Salah satu materi pembelajaran IPS SMP Kristen Lentera adalah jenis-jenis manusia purba di Indonesia yang pernah hidup pada masa pra-aksara. Ilmu sejarah memang tidak semua siswa menyukainya namun dalam kesempatan ini anak-anak kelas 7 diajak untuk menunjungi tempat dimana jenis manusia purba itu dijelaskan lebih menarik dalam suatu museum yang disebut Museum Sangiran, sehingga pada tanggal 9 Desember 2017 kemarin, kami anak-anak kelas 7 SMP Kristen Lentera mengunjungi Sangiran.
Selain menggali ilmu di Museum Sangiran, anak-anak dilatih untuk mengembangkan kecerdasannya melalui tugas-tugas yang diberikan dengan mengembangkan kecerdasan majemuk (Multiple Intelegence) yaitu menggambar manusia purba, gubah lagu tentang jenis-jenis manusia purba, membuat puisi, mading mini dll. Mereka memilih sesuai kecerdasannya masing-masing.
Sebagai pelengkap kegiatan Outing Class, kami juga mengunjungi Keraton Surakarta yang letaknya tidak terllau jauh dari Museum Sangiran. Di sana kami bekajar tentang silsilah raja-raja di Jawa maupun unggah-ungguh atau etika di kerajaan. Demikian sepintas perjalanan kami sebagai kegiatan Outing Class mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial.

fosil manusia purba

keraton surakarta

Why Lentera?

Lentera

Menjadi sekolah terkemuka, unggul dalam iman-karakter dan iptek. Berprestasi, cerdas-mandiri di era global dan berpijak pada budaya bangsa.

Experience

Lentera

Anak-anak didik di Sekolah Kristen Lentera diajarkan untuk berprestasi, cerdas-mandiri di era global dan berpijak pada budaya bangsa.

Student Life

Lentera

SKL menjadi tempat bagi anak-anak didik untuk dapat menyalurkan bakat dan hobby positif-nya, sehingga mereka menjadi generasi yang kreatif.

CORE VALUES LENTERA

akronim lentera