Retreat Kelas 7 SMP Kristen Lentera 2017

retreat

Tanggal 6 - 7 Oktober 2017, SMP Kristen Lentera mengadakan retreat, dengan tema "Siapakah aku di dalam kristus? (1 Petrus 2 : 9 - 10). Retreat diikuti seluruh siswa kelas VII dan siswa baru yang bertujuan untuk membangun kesiapan pribadi siswa dengan nilai-nilai Kristiani di Sekolah Kristen Lentera. Retreat diawali dengan ibadah pembukaan yang bertema "Berjalan di dalam berkat dan menjadi berkat"


Dalam retreat kemarin, Bapak Ev. Hariyono Wongso Hadi sebagai pembicara, mengajak siswa untuk mengenal siapa dirinya dan bagaimana Allah selalu hadir dan peduli terhadap kita manusia ciptaannya. Anak-anak diajak untuk menyadari bahwa mereka diciptakan di dunia ini sudah memiliki rencana dari Tuhan sejak bakal anak. Anak anak diajak untuk tidak menyalahkan keadaan tetapi untuk bersyukur dan menyadari bahwa Tuhan hadir, peduli dan menyelesaikan persoalan.

sharing
Kemudian siswa diajak untuk mengenal siapa dirinya pribadi dan kelemahan serta kelebihannya melalui sesi aku dan diriku. Anak anak diajak untuk percaya diri dan tidak boleh merasa minder dengan kelemahan maupun kekurangan yang dimilikinya. Tuhan menciptakan mereka dengan tujuan masing-masing, dan setiap manusia unik, berbeda dan akan mendapat kejutannya masing-masing.


Pada retreat hari kedua diawali dengan renungan pagi, kemudian pada sesi selanjutnya, Bapak Kristian Kusumawardana sebagai pembicara, mengajak anak-anak untuk memahami tentang dirinya dan sesamanya. Anak-anak diajak untuk menyebarkan kepedulian dirinya sama seperti Tuhan peduli kepada pribadi kita. Tidak boleh membuli atau mengolok teman lain, tetapi kita harus jadi berkat bagi keluarga, teman, guru dan masyarakat sekitar.

fun game1
Di hari terakhir anak-anak diajak menyelesaikan fun game yang terselip dengan nilai nilai karakter manusia yang seharusnya dilakukan. Retreat ditutup dengan ibadah penutup, dengan tema yang sama dengan ibadah pembuka yaitu "Berjalan di dalam berkat dan menjadi berkat"

 

Why Lentera?

Lentera

Menjadi sekolah terkemuka, unggul dalam iman-karakter dan iptek. Berprestasi, cerdas-mandiri di era global dan berpijak pada budaya bangsa.

Experience

Lentera

Anak-anak didik di Sekolah Kristen Lentera diajarkan untuk berprestasi, cerdas-mandiri di era global dan berpijak pada budaya bangsa.

Student Life

Lentera

SKL menjadi tempat bagi anak-anak didik untuk dapat menyalurkan bakat dan hobby positif-nya, sehingga mereka menjadi generasi yang kreatif.

CORE VALUES LENTERA

akronim lentera