Outing Class SMP Kristen Lentera

OUTING CLASS OUTING CLASS OUTING CLASS OUTING CLASS OUTING CLASS
Pendidikan bukan hanya bagaimana cara untuk memperoleh pengetahuan,  namun juga upaya untuk meningkatkan pemahaman, sikap,  dan ketrampilan serta perkembangan diri siswa.
Outing class merupakan satu jalan bagaimana kita bisa meningkatkan kapasitas belajar siswa. Siswa dapat belajar lebih mendalam melalui objek-objek yang dihadapi daripada belajar di dalam kelas yang mempunyai keterbatasan mengakomodasi jenis kecerdasan mereka. 
Outing class ini mengambil bentuk pendidikan menjelajah lingkungan,  yaitu susur rel dari Stasiun kecil Jambu sampai Museum Kereta Api Ambarawa.  Pembelajaran ini memberikan dampak positif bagi siswa, di antaranya sikap, kepercayaan, persepsi diri yang lebih baik lagi,  selain itu meningkatkan ketrampilan sosial,  kerjasama,  dan komunikasi yang lebih baik serta kesadaran lingkungan dan yang paling penting menyadari bahwa banyak Karya Tuhan yang perlu disyukuri,  dijaga kelestariannya,  dan dirawat.                         
 

Kepala Sekolah

Fera Tristiyanti, S.Si


Why Lentera?

Lentera

Menjadi sekolah terkemuka, unggul dalam iman-karakter dan iptek. Berprestasi, cerdas-mandiri di era global dan berpijak pada budaya bangsa.

Experience

Lentera

Anak-anak didik di Sekolah Kristen Lentera diajarkan untuk berprestasi, cerdas-mandiri di era global dan berpijak pada budaya bangsa.

Student Life

Lentera

SKL menjadi tempat bagi anak-anak didik untuk dapat menyalurkan bakat dan hobby positif-nya, sehingga mereka menjadi generasi yang kreatif.

CORE VALUES LENTERA

akronim lentera