upacara kesaktian Pancasila 2

Pada hari Kamis, 1 Oktober 2020, SMP Kristen Lentera menggelar upacara peringatan hari kesaktian Pancasila.Upacara dilaksanakan di halaman Sekolah Kristen Lentera dan diikuti oleh seluruh guru karyawan serta sebagian murid SMP Kristen Lentera yang bertugas upacara. Peringatan hari kesaktian Pancasila menjadi waktu untuk merefleksikan diri dan mengingat kembali sejarah pengorbanan nenek moyang terhadap Indonesia.
Bertugas sebagai pembina upacara, Bapak Marsidi memberikan amanat kepada para peserta upacara. Dalam amanatnya Bapak Marsidi mengajak seluruh peserta upacara untuk bisa menjadi teladan bagi orang-orang percaya dalam perkataan, tingkah laku, kasih, iman, dan kesucian seperti yang difirmankan Tuhan dari 1 Timotius 4 : 12, "Jangan seorangpun menganggap engkau rendah karena engkau muda. Jadilah teladan bagi orang-orang percaya, dalam perkataanmu, dalam tingkah lakumu, dalam kasihmu, dalam kesetiaanmu dan dalam kesucianmu." Bapak Marsidi juga menyampaikan bahwa nilai Pancasila serupa lilin yang tetap menyala meski pandemi Covid-19 tengah berlangsung. Kita juga harus menjadi pahlawan yang bisa menyalakan lilin-lilin Pancasila untuk orang-orang di sekitar kita selama masa pandemi ini.  
Walaupun pandemi menantang dan menguji ketangguhan rakyat Indonesia, Pancasila harus tetap menyala di hati dalam setiap perbuatan kecil maupun besar untuk sesama.

upacara kesaktian Pancasila 1

upacara kesaktian Pancasila 3

Why Lentera?

why lentera tk

Menjadi sekolah terkemuka, unggul dalam iman-karakter dan iptek. Berprestasi, cerdas-mandiri di era global dan berpijak pada budaya bangsa.

Experience

experience sd

Anak-anak didik di Sekolah Kristen Lentera diajarkan untuk berprestasi, cerdas-mandiri di era global dan berpijak pada budaya bangsa.

Student Life

student life smp

SKL menjadi tempat bagi anak-anak didik untuk dapat menyalurkan bakat dan hobby positif-nya, sehingga mereka menjadi generasi yang kreatif.

CORE VALUES LENTERA

akronim lentera