wasana warsa smp balon harapan

Menjelang akhir tahun 2017-2018, SMP Kristen Lentera mengadakan kegiatan wasana warsa yang dilaksanakan pada Rabu, 6 Juni 2018 bertempat di Gedung GKI Ambarawa dan dihadiri oleh seluruh siswa-siswi kelas 7 dan 8 SMP Kristen Lentera, para guru dan karyawan, beberapa alumni, para tamu undangan dari komite sekolah, perwakilan yayasan, dan juga para guru ekstrakurikuler dan mulok.
Pelaksanaan wasana warsa kali ini cukup sederhana namun berkesan. Dalam kesempatan ini pula siswa-siswi yang berprestasi diberi apresiasi atas pencapaian selama 1 tahun ajaran 2017-2018. Beberapa rangkaian acara wasana warsa dimulai dengan ibadah pembukaan yang bertema "Bersyukur atas BerkatNya, Sebab Ia Baik" firman dibawakan oleh Bapak Kristian Kusumawardana selaku Koordinator Sekolah, dilanjutkan dengan tampilan kesenian dari siswa siswi SMP Kristen Lentera, ada tari "Manuk Dadali", penampilan paduan suara, story telling, refleksi wasana warsa, penampilan dari anak teater. Para siswa sangat bersuka cita dan bergembira, terlebih saat menyaksikan special performance dari guru-guru yang menampilkan drama "Keluarga Jari". Para guru yang biasanya terlihat berwibawa di depan kelas pada kali ini menampilkan sisi lain yang lebih bersahabat dan menghibur. Di akhir acara, siswi perwakilan kelas 8 menampilkan  tari  sajojo dilanjutkan dengan doa penutup dan foto bersama. Sebagai acara penutup, di depan gedung gereja, seluruh siswa beserta tamu undangan menerbangkan balon harapan...

Why Lentera?

Lentera

Menjadi sekolah terkemuka, unggul dalam iman-karakter dan iptek. Berprestasi, cerdas-mandiri di era global dan berpijak pada budaya bangsa.

Experience

Lentera

Anak-anak didik di Sekolah Kristen Lentera diajarkan untuk berprestasi, cerdas-mandiri di era global dan berpijak pada budaya bangsa.

Student Life

Lentera

SKL menjadi tempat bagi anak-anak didik untuk dapat menyalurkan bakat dan hobby positif-nya, sehingga mereka menjadi generasi yang kreatif.

CORE VALUES LENTERA

akronim lentera