Outing Class SD Kristen Lentera di Sawah, Penggilingan Padi dan Galeri Koen

 

2018 outing class sawah

 

SD Kristen Lentera mengadakan Outing Class secara serentak, kelas 1, 2,3,4, 5 dan 6 meski objeknya berbeda-beda. Kegiatan yang dilaksanakan pada tanggal 31 Agustus 2018, merupakan kegiatan pembelajaran di luar kelas yang bertujuan untuk memahamkan kepada siswa tentang pembelajaran, dengan memanfaatkan hal-hal yang langsung dapat diamati. Anak-anak kelas 1, 2, dan 3 menuju ke sawah di Tambakboyo. Di tempat tersebut, siswa diminta untuk mengamati proses penanaman padi sampai panen, selain itu mereka juga melihat proses penggilingan padi hingga menjadi beras.
Anak-anak kelas 4,5, dan 6 mengunjungi Galeri Koen yang berada di daerah Tuntang. Setiba di galeri, anak-anak dikelompokkan per kelas untuk mendengarkan penjelasan dari pihak Galeri Koen bagaimana cara membuat anyaman dari rotan. Anak-anak diajak untuk belajar membuat kerajinan dari rotan. Hasil karya yang dibuat siswa menjadi souvenir yang bisa dibawa pulang. Tujuan dari kegiatan ini, siswa diharapkan bisa lebih mencintai produk buatan dalam negeri, serta memiliki ketrampilan dalam menganyam.

2018 outing class penggilingan padi

2018 outing class anyam 1

2018 outing class anyam 2

Why Lentera?

Lentera

Menjadi sekolah terkemuka, unggul dalam iman-karakter dan iptek. Berprestasi, cerdas-mandiri di era global dan berpijak pada budaya bangsa.

Experience

Lentera

Anak-anak didik di Sekolah Kristen Lentera diajarkan untuk berprestasi, cerdas-mandiri di era global dan berpijak pada budaya bangsa.

Student Life

Lentera

SKL menjadi tempat bagi anak-anak didik untuk dapat menyalurkan bakat dan hobby positif-nya, sehingga mereka menjadi generasi yang kreatif.

CORE VALUES LENTERA

akronim lentera