Pentas Akhir Tahun SD Kristen Lentera 2018

 

wasana warsa sd foto bersama

Kamis, 7 Juni 2018, SD Kristen Lentera mengadakan acara wasana warsa dan pentas akhir tahun dengan mengambil tema "Indahnya Keberagaman" dengan sub tema "Mensyukuri Keberagaman sebagai Berkat dari Tuhan". Kegiatan pentas akhir tahun digelar di halaman Sekolah Kristen Lentera dan dihadiri oleh seluruh siswa - siswi SD Kristen Lentera dan segenap tamu undangan, pengawas sekolah, perwakilan komite sekolah, paguyuban orang tua murid, perwakilan dari kecamatan, serta perwakilan dari yayasan.
Di awal acara para tamu undangan dan semua yang hadir disuguhi dengan penampilan wushu dan tampilan gerak dan lagu tradisional dari berbagai daerah oleh masing-masing kelas. Ibu Florentina Runtini , Ibu Kepala Sekolah SD Kristen Lentera membuka acara dengan sambutan dan doa pembuka.
Pentas akhir tahun berlangsung sangat meriah. Kegiatan yang diikuti oleh seluruh siswa SD Kristen Lentera ini menampilkan berbagai macam bakat dalam bidang seni diantaranya, kelas vokal menyanyikan lagu tradisional, geguritan, gamelan yang dimainkan oleh anak ekstrakurikuler gamelan, penampilan band SD, penampilan gitar dan vokal, kolaborasi angklung dan gitar, penampilan pianika dan vokal, dan juga drum band.
Tak kalah dengan para siswa, guru-guru dan karyawan juga menampilkan persembahan tembang jawa diiringi gamelan yang merdu. Indahnya keberagaman budaya begitu terasa, terlebih semua guru karyawan dan siswa - siswi SD Kristen Lentera mengenakan pakaian adat dari berbagai daerah.  Pentas akhir tahun ini merupakan puncak pembelajaran dimana kemandirian, percaya diri  dan bakat seluruh siswa - siswi dapat terlihat dalam pentas seni akhir tahun ini. Pentas akhir tahun ini mempunyai tujuan untuk memperkenalkan kepada para siswa tentang budaya tradisional yang beragam yang ada di Indonesia, namun kita tetap satu berlandaskan Pancasila.
Jalannya acara dibawakan oleh MC dengan pembawaan yang sangat menarik, sehingga para hadirin tidak merasa jenuh. Acara diselingi dengan beberapa sambutan dari bapak pengawas sekolah, perwakilan dari kecamatan, perwakilan dari yayasan, perwakilan dari Teachcast (Program berbahasa Inggris, streaming via internet dengan pengajar langsung dari Amerika) dan sekapur sirih dari Bapak Koordinator Sekolah. Berbagai penghargaan dan kejuaraan juga diumumkan dalam pentas akhir tahun ini, siswa - siswi yang berprestasi maju ke atas panggung untuk menerima piala dan piagam penghargaan.
Di akhir acara, paguyuban dan beberapa alumni Sekolah Kristen Lentera mempersembahkan gerak dan lagu dari beberapa daerah dengan pembawaan yang sangat menarik. Kelas ekstrakurikuler drum band memberikan persembahan 2 buah lagu sebagai penutup acara pentas akhir tahun, acara ditutup dengan doa oleh Bapak Kristian Kusumawardana dan dilanjutkan dengan pembagian rapor oleh wali kelas masing-masing.

wasana warsa sd gamelanwasana warsa sd tampilan guru

WASANA WARSA DAN PENTAS AKHIR TAHUN SD KRISTEN LENTERA 2018 - Persembahan pujian dari Bapak/Ibu guru SD WASANA WARSA DAN PENTAS AKHIR TAHUN SD KRISTEN LENTERA 2018 - Persembahan pujian dari Bapak/Ibu guru SD WASANA WARSA DAN PENTAS AKHIR TAHUN SD KRISTEN LENTERA 2018 - Penampilan pantomim dari siswa kelas 3 WASANA WARSA DAN PENTAS AKHIR TAHUN SD KRISTEN LENTERA 2018 - Penampilan pujian dari siswa ekstra vokal kelas kecil WASANA WARSA DAN PENTAS AKHIR TAHUN SD KRISTEN LENTERA 2018 - Penampilan dari kelas ekstra gitar dan vokal

Why Lentera?

Lentera

Menjadi sekolah terkemuka, unggul dalam iman-karakter dan iptek. Berprestasi, cerdas-mandiri di era global dan berpijak pada budaya bangsa.

Experience

Lentera

Anak-anak didik di Sekolah Kristen Lentera diajarkan untuk berprestasi, cerdas-mandiri di era global dan berpijak pada budaya bangsa.

Student Life

Lentera

SKL menjadi tempat bagi anak-anak didik untuk dapat menyalurkan bakat dan hobby positif-nya, sehingga mereka menjadi generasi yang kreatif.

CORE VALUES LENTERA

akronim lentera