Pelepasan Siswa -Siswi SD Kristen Lentera dan Prestasi Sekolah yang Membanggakan

pelepasan sd juara3

Sesuatu yang berawal, pasti ada titik akhir. Dan akhir bukanlah segalanya, namun menjadi satu permulaan yang baru untuk terus maju ke depan. Pelepasan kelas 6 SD Kristen Lentera Ambarawa pada hari Senin, 4 Juni 2018 merupakan titik akhir sekaligus awal yang baru untuk para siswa untuk melangkah ke depan menggapai cita-cita. Kegiatan ini dilaksanakan di Gedung GKI Ambarawa, diawali dengan prosesi siswa-siswi masuk ke dalam gedung gereja dan diikuti oleh guru dan karyawan. Bapak Kristian Kusumawardana, koordinator sekolah, membawakan firman dalam ibadah pembuka yang bertema "Meraih Mimpi dengan Penuh Antusias".
Acara dilanjutkan dengan pengumuman kelulusan siswa-siwi secara umun dan pengumuman bagi siswa-siswi yang meraih nilai 10 besar tertinggi oleh Ibu Florentina Runtini sebagai Kepala Sekolah dan penyerahkan penghargaan  bagi siswa yang meraih nilai ujian tertinggi. Para orang tua yang hadir juga terlihat bangga dan senang melihat putra putri mereka dapat berprestasi sebagai yang terbaik di saat terakhir mereka di jenjang sekolah dasar. Selanjutnya Ibu Florentina Runtini melepaskan atribut siswa sebagai simbol siswa-siswi sudah dilepaskan dan dikembalikan kepada orang tua mereka dan dilanjutkan dengan prosesi pengalungan samir kepada para siswa-siswi didampingi oleh orang tua masing-masing. Puji Tuhan, tahun ajaran ini Sekolah Kristen Lentera menoreh prestasi mendapat ranking 3 se Kecamatan Ambarawa dari total 36 sekolah swasta dan negeri di Ambarawa. Prestasi yang cukup membanggakan, semua ini tidak lepas dari campur tangan Tuhan.
Di sela acara, siswa-siswi kelas 6 mempersembahkan 2 buah lagu pujian sebagai bentuk rasa syukur dan terima kasih mereka kepada orang tua dan guru. Tidak hanya siswa-siswi saja, bapak ibu guru dan wali kelas 6 juga memberikan persembahan lagu untuk siswa-siswi kelas 6. Salah satu acara yang menarik dan penuh dengan tawa adalah ketika siswa-siswi diputarkan video refleksi seluruh kegiatan mereka selama 6 tahun, dari awal mereka masuk ke SD Kristen Lentera sampai sekarang sudah dinyatakan lulus. Mereka tertawa geli ketika melihat momen kegiatan mereka dulu. Acara dilanjutkan dengan doa syafaat dan sambutan dari salah satu wali murid dan juga sambutan dari perwakilan yayasan.
Pelepasan ditutup dengan doa penutup oleh Bapak Kristian Kusumawardana dan dilanjutkan dengan foto bersama bapak ibu guru karyawan, siswa-siswi, wali murid dan segenap undangan. Selamat berjuang dan lanjutkanlah prestasi yang lebih baik di jenjang berikutnya. Tuhan Yesus memberkati.

pelepasan sd atribut

pelepasan sd foto bersama

Why Lentera?

Lentera

Menjadi sekolah terkemuka, unggul dalam iman-karakter dan iptek. Berprestasi, cerdas-mandiri di era global dan berpijak pada budaya bangsa.

Experience

Lentera

Anak-anak didik di Sekolah Kristen Lentera diajarkan untuk berprestasi, cerdas-mandiri di era global dan berpijak pada budaya bangsa.

Student Life

Lentera

SKL menjadi tempat bagi anak-anak didik untuk dapat menyalurkan bakat dan hobby positif-nya, sehingga mereka menjadi generasi yang kreatif.

CORE VALUES LENTERA

akronim lentera