Lomba Mapak Se Kabupaten Semarang di Sekolah Kristen Lentera

 

mapak juara

Sabtu, 24 Maret 2018. Sekolah Kristen Lentera diberi kesempatan untuk menjadi tuan rumah lomba Mapak (Mata Pelajaran Pendidikan Agama Kristen) Se Kabupaten Semarang. Lomba Mapak kali ini merupakan lomba yang kedua kalinya, sebelumnya lomba Mapak diadakan di Tuntang. Lomba Mapak dibuka dengan ibadah pembukaan dengan pembawa firman Bapak Kristian Kusumawardana selaku Koordinator Sekolah Kristen Lentera. Di akhir ibadah, Ibu Ketua Pembina Kristen memberikan sedikit sambutan, beliau menyampaikan terima kasih kepada Sekolah Kristen Lentera yang sudah bersedia menjadi tuan rumah Lomba Mapak dan memberikan semangat kepada peserta lomba.
Lomba Mapak diikuti oleh 19 kecamatan dari total 24 kecamatan di Kabupaten Semarang. Lomba Mapak kali ini ada 3 macam, lomba menyanyi solo, lomba mewarnai gambar, dan lomba membaca indah dengan menggunakan bahasa jawa dan semua jenis lomba terbagi menjadi dua kategori, yaitu putra dan putri.  Dalam setiap perlombaan ada 3 juri sebagai tim penilai dengan kualifikasi juri sesuai dengan jenis lomba nya.
Lomba dimulai dari pukul 09.00 - 11.00. Para peserta lomba mempersembahkan yang terbaik untuk mereka tampilkan di depan dewan juri, karena dewan juri lah yang menentukan siapa pemenangnya. Dewan juri pun juga sempat kebingungan karena penampilan para peserta lomba semuanya bagus. Karakter setiap peserta juga berbeda-beda. Hasil penilaian juri pun membuat penasaran peserta hingga pengumuman pemenang lomba. Perlombaan berakhir setelah diumumkannya pemenang dengan juara 1 menyanyi solo putri dari Kecamatan Ambarawa, juara 1 menyanyi solo putra dari Kecamatan Getasan, juara 1 lomba membaca indah alkitab bahasa jawa putri dari Kecamatan Ambarawa, juara 1 lomba membaca indah alkitab bahasa jawa putra dari Kecamatan Getasan, juara 1 lomba mewarnai gambar putri dari Kecamatan Ungaran Barat, dan juara 1 lomba mewarnai gambar putra dari Kecamatan Ambarawa. Lomba Mapak ditutup dengan doa penutup yang dipimpin oleh Ibu Florentina Runtini selaku Ketua Panitia Lomba Mapak.

mapak mewarnai

mapak panitia

Why Lentera?

Lentera

Menjadi sekolah terkemuka, unggul dalam iman-karakter dan iptek. Berprestasi, cerdas-mandiri di era global dan berpijak pada budaya bangsa.

Experience

Lentera

Anak-anak didik di Sekolah Kristen Lentera diajarkan untuk berprestasi, cerdas-mandiri di era global dan berpijak pada budaya bangsa.

Student Life

Lentera

SKL menjadi tempat bagi anak-anak didik untuk dapat menyalurkan bakat dan hobby positif-nya, sehingga mereka menjadi generasi yang kreatif.

CORE VALUES LENTERA

akronim lentera