Perayaan Natal SD Kristen Lentera 2017

Natal SD bersama

 

Rabu, 13 Desember 2017, SD Kristen Lentera merayakan Natal. Pagi-pagi, anak-anak sudah berkumpul di depan gedung gereja, mereka sudah tak sabar menunggu perayaan Natal hari ini. Anak-anak sangat bersemangat. Anak-anak perempuan mengenakan kostum berwarna merah, sedangkan anak laki-laki mengenakan kostum warna hitam. Tak lama anak-anak memasuki gedung gereja, dan acara pun dimulai. Perayaan Natal kali ini dihadiri oleh tamu undangan, Bapak Pendeta Budi Moeljono, beberapa wakil dari paguyuban setiap kelas, dan wakil dari komite.
Acara dibuka dengan doa dan pujian pembuka, dilanjutkan dengan drama yang diperankan oleh bapak ibu guru pengajar. Dalam drama tersebut menceritakan tentang seorang pemulung yang menolong anak sekolah yang tertabrak mobil, hingga akhirnya pemulung tersebut mendapat berkat karena kebaikannya. Di pertengahan drama, anak-anak juga memberikan persembahan,yang nantinya akan diberikan kepada korban bencana alam di Gunung Kidul. Acara dilanjutkan dengan penyalaan lilin Natal, diiringi dengan lagu Natal Holy Night yang dinyanyikan oleh guru-guru. Lilin pertama dinyalakan oleh Bapak Pendeta Budi Moeljono, Ketua Yayasan Lentera Edukasi, dilanjutkan Bapak Kristian Kusumawardana koordinator sekolah, dilanjutkan Bapak Bayu, wakil dari komite, dilanjutkan Ibu Florentina Runtini, Kepala Sekolah Dasar Kristen Lentera, dan lilin terakhir dinyalakan oleh Melty siswi kelas 2 SD Kristen Lentera sebagai perwakilan dari siswa.
Firman dalam perayaan Natal kali ini dibawakan oleh Bapak Kristian Kusumawardana, dengan tema "Berbagi berkat dan menjadi berkat". Setelah firman, dilanjutkan dengan pemutaran video bakti sosial di Panti Asuhan Salib Putih, kemudian dilanjutkan dengan persembahan penampilan dari anak-anak. Ada persembahan tari dari anak-anak ekskul tari kelas kecil dan kelas besar, persembahan vokal dan gitar dari ekskul kelas besar dan kecil, dan ada juga kolaborasi guru dan siwa, Bu Mei dan Bu Petra mempersembahkan tarian tamborin diiringi lagu yang dinyanyikan oleh Elin. Dan penampilan terakhir adalah band SD Kristen Lentera, yang menyanyikan satu buah lagu. Setelah penampilan band, acara ditutup dengan doa yang dipimpin oleh Ibu Florentina Runtini, dan dipenghujung acara anak-anak dan para guru melakukan foto bersama. Perayaan Natal kali ini sungguh meriah, anak-anak sangat senang dan gembira.

melty menyalakan lilin

tari kelas kecil

Why Lentera?

Lentera

Menjadi sekolah terkemuka, unggul dalam iman-karakter dan iptek. Berprestasi, cerdas-mandiri di era global dan berpijak pada budaya bangsa.

Experience

Lentera

Anak-anak didik di Sekolah Kristen Lentera diajarkan untuk berprestasi, cerdas-mandiri di era global dan berpijak pada budaya bangsa.

Student Life

Lentera

SKL menjadi tempat bagi anak-anak didik untuk dapat menyalurkan bakat dan hobby positif-nya, sehingga mereka menjadi generasi yang kreatif.

CORE VALUES LENTERA

akronim lentera