Kemah SD Kristen Lentera 2017

 

upacara pembukaan

Pada 12 - 13 Oktober 2017, siswa SD Kristen Lentera melaksanakan kemah di Buk Plengkung Tuntang. Kegiatan ini diikuti oleh adik - adik penggalang kelas 5 dan 6. Hari Kamis pagi, para siswa berangkat dengan menggunakan transportasi angkot. Mereka sangat antusias mengikuti kegiatan kemah tersebut. Sesampai di Buk Plengkung, kemah dibuka dengan upacara pembukaan, upacara berjalan dengan sangat khidmat.

Setelah selesai upacara, para siswa bekerja sama dengan teman-teman yang lain melakukan persiapan, mereka mendirikan tenda, dan meletakkan barang bawaan kebutuhan mereka di dalam tenda, sesuai dengan kelompok mereka masing-masing. Mereka diperbolehkan makan snack atau bekal yang mereka bawa dari rumah. Tenda sudah berdiri, para siswa diberi waktu untuk istirahat makan siang. Kegiatan selanjutnya adalah PBB, semapur dan KIM (Kemampuan Indra Manusia).

Pada sore harinya, para siswa melakukan bersih diri, kemudian mengikuti kegiatan kepramukaan, lomba masak dengan bahan dasar tahu, dan ada pentas seni di malam hari sambil menikmati api unggun. Sekitar pukul 22.00 malam, para siswa beristirahat.
 adu bantal

Pada hari kedua, para siswa bangun pagi, setelah itu mengikuti renungan dan saat teduh, kemudian senam bersama. Setelah senam, para siswa melakukan bersih diri, dan mereka juga mempersiapkan masakan untuk mereka santap di pagi hari dan siangnya, mereka bekerja sama dalam memasak dan merapikan barang-barang yang mereka gunakan untuk memasak.

Setalah sarapan, para siswa mengikuti kegiatan selanjutnya yaitu outbond dan fun game. Berbagai permainan diikuti dengan antusias, yang paling menarik adalah permainan perang bantal, dimana setiap siswa harus tetap  bertahan di atas pipa dan berusaha membuat lawan jatuh ke dalam kolam.

Setelah kegiatan fun games selesai, para siswa yang sudah kehabisan tenaga menyantap makan siang dengan sangat lahap, dan setelah itu mereka membereskan tenda dan membersihkan lingkungan tempat mereka berkemah. Kemah ditutup dengan upacara penutupan dan pemberian hadiah kepada pemenang lomba, dan setelah itu mereka harus kembali ke rumah masing-masing.

Melalui kegiatan ini para siswa diajarkan untuk mandiri, bekerja sama dalam kelompok. Mereka bisa mandiri sebagai pribadi pramuka dan belajar bekerja sama sebagai wujud hidup sosial. Puji Tuhan kegiatan berjalan sesuai rencana berkat campur tangan Tuhan dari perencanaan hingga pelaksanaan dan kerja sama dari panitia.

WhatsApp Image 2017 10 13 at 16.07.04

Why Lentera?

Lentera

Menjadi sekolah terkemuka, unggul dalam iman-karakter dan iptek. Berprestasi, cerdas-mandiri di era global dan berpijak pada budaya bangsa.

Experience

Lentera

Anak-anak didik di Sekolah Kristen Lentera diajarkan untuk berprestasi, cerdas-mandiri di era global dan berpijak pada budaya bangsa.

Student Life

Lentera

SKL menjadi tempat bagi anak-anak didik untuk dapat menyalurkan bakat dan hobby positif-nya, sehingga mereka menjadi generasi yang kreatif.

CORE VALUES LENTERA

akronim lentera