Olimpiade Sains Kuark 2013


I brani 10 : 36 berkata, “Sebab kamu memerlukan ketekunan, supaya sesudah kamu melakukan kehendak Allah kamu memperoleh apa yang dijanjikan itu.” Begitu juga siswa SD Kristen Lentera, yang tekun belajar untuk lomba Sains Kuark agar memperoleh hasil yang maksimal.

Dari bulan Januari 2013 yang lalu, 5 anak pelajar SD Kristen Lentera yaitu, Putri Phinastika, Shinta Dewi Cahya W, Dennis Prasetya Widodo, Everest Christna Legawa dan Yeremia Alvin Moeljono, berlatih giat untuk persiapan lomba Olimpiade Sains Kuark 2013.

Pada tanggal 23 Februari 2013, tepatnya di lingkungan SMP - SMA Kristen Krista Mitra Semarang, kelima ‘duta lentera’ ini akan berjuang dan menghadapi 50 soal yang juga dihadapi ribuan anak OSK se-Indonesia! Mereka dibimbing oleh Ibu Sapta. Hari demi hari menjelang lomba, mereka pun tak lupa menyerahkan permasalahan mereka kepada Tuhan Yesus. Pada hari Sabtu, 23 Februari 2013, Putri, Shinta, Dennis, Everest dan Jerry, dengan didampingi oleh Ibu Sapta dan Ibu Lortha diantar oleh Bp Deni, berangkat menuju Semarang dengan penuh rasa “deg-degan”.

Selama perjalanan, mereka berlima saling bergurau untuk mengurangi rasa “deg-degan” mereka. Sesampainya disana, mereka pun langsung menuju tempat untuk daftar ulang. Setelah kami daftar ulang, kami menunggu bel masuk berbunyi. Kami melihat banyak sekali eksperimen yang diselenggarakan oleh Sekolah Kristen Krista Mitra. Bel pun berbunyi. Mereka berlima berjalan menuju kelas masing-masing.

Tak lupa mereka berlima menyerahkan seluruhnya kepada Tuhan Yesus. Di babak penyisihan ini, soal berbentuk tes tertulis. Mereka berlima mengerjakan soal dengan percaya diri. Tak terasa 2 jam lebih telah berlalu dengan mengerjakan 50 soal. Bel pun berbunyi. Mereka pun keluar ruangan. Tak lama menunggu, rombongan kami mengisi perut dengan aneka sambal yang menggoda.

Tak lama makan, kami pun berpamitan untuk pulang. Perasaan “deg-degan” pun muncul kembali. Puji Tuhan, Maret lalu, hasil sudah diumumkan dan sekali lagi Tuhan memberkati SKL dengan lolosnya dua dari 5 peserta: Putri dan Everest! Doakanlah persiapan mereka untuk menghadapi ratusan siswa lainnya di babak Semifinal! Ayo kita tunggu Sekolah Kristen Lentera menjadi peraih medali emas. (Jerry)

Why Lentera?

Lentera

Menjadi sekolah terkemuka, unggul dalam iman-karakter dan iptek. Berprestasi, cerdas-mandiri di era global dan berpijak pada budaya bangsa.

Experience

Lentera

Anak-anak didik di Sekolah Kristen Lentera diajarkan untuk berprestasi, cerdas-mandiri di era global dan berpijak pada budaya bangsa.

Student Life

Lentera

SKL menjadi tempat bagi anak-anak didik untuk dapat menyalurkan bakat dan hobby positif-nya, sehingga mereka menjadi generasi yang kreatif.

CORE VALUES LENTERA

akronim lentera