SPPkanisius semprot hama

Kamis, 8 Februari 2018 SD Kristen Lentera mengadakan kegiatan outing class. SD Kristen Lentera mengadakan kunjungan ke SMK SPP KANISIUS AMBARAWA. Outing Class dibagi menjadi 2 kelompok, kelas kecil 1, 2, dan 3, dan kelas besar, kelas 4, 5, dan 6. Tujuan outing class SD Kristen Lentera ini adalah memperkenalkan pelestarian dan perkembangbiakan tumbuhan dan hewan sebagai upaya mengembangkan life skill, wawasan dan pengetahuan siswa di bidang pertanian. Rombangan SD Kristen Lentera diterima dengan hangat oleh guru dan siswa SMK SPP KANISIUS AMBARAWA.
Kegiatan yang dilakukan siswa SD Kristen Lentera sangat beragam, tergantung dari kelasnya. Anak-anak kelas kecil belajar ketangkasan memasukkan bola ke keranjang, membuat jus jambu yang buah jambunya merupakan hasil panen dari SMK SPP KANISIUS, membasmi hama yang obatnya merupakan obat alami dari air daun pepaya yang diperas kemudian disemprotkan ke tanaman, memancing lele, menanam bibit anggrek, menanam benih kangkung, memberi makan sapi, memberi pupuk organik pada tanaman, menangkap hama yang berupa hewan serangga, dan menangkap belut, bagi siapa yang bisa menangkap belut paling banyak akan mendapat hadiah.
Anak-anak kelas besar, sebelum melakukan praktek dan terjun ke lapangan, terlebih dahulu nara sumber yaitu guru-guru SMP SPP KANISIUS AMBARAWA memberikan penjelasan mengenai bagaimana cara menyiangi tumbuhan, bagaimana cara memupuk dengan benar, bagaimana membajak sawah yang tepat, dan bagaimana memberi makan ternak...

Why Lentera?

Lentera

Menjadi sekolah terkemuka, unggul dalam iman-karakter dan iptek. Berprestasi, cerdas-mandiri di era global dan berpijak pada budaya bangsa.

Experience

Lentera

Anak-anak didik di Sekolah Kristen Lentera diajarkan untuk berprestasi, cerdas-mandiri di era global dan berpijak pada budaya bangsa.

Student Life

Lentera

SKL menjadi tempat bagi anak-anak didik untuk dapat menyalurkan bakat dan hobby positif-nya, sehingga mereka menjadi generasi yang kreatif.

CORE VALUES LENTERA

akronim lentera