outing class laris kelas kecil 1

Jumat, 21 Februari 2020, seluruh warga SD Kristen Lentera mengadakan kegiatan outing class. Outing class dibagi menjadi 2 tempat, anak-anak kelas 1 sampai 3 melaksanakan kegiatan outing class di Swalayan Laris Ambarawa, sedangkan anak-anak kelas 4 - 6 melaksanakan kegiatan outing class di Museum Kereta Ambarawa. Di Swalayan Laris Ambarawa anak-anak kelas kecil belajar untuk berbelanja. Mereka membawa uang dari rumah untuk dibelanjakan, hanya saja karena masih anak-anak mereka banyak yang membeli jajan. Outing class di Swalayan Laris Ambarawa mengajarkan anak-anak untuk bersosialisasi dengan para pramuniaga, belajar membelanjakan dan menghitung uang, belajar membayar di kasir dan belajar budaya antri. Anak-anak sangat antusias mengikuti kegiatan outing kali ini.
Tidak kalah menarik dari kelas kecil, outing class anak-anak kelas besar di Museum Kereta Api Ambarawa juga cukup menyenangkan. Mereka dibagi dalam beberapa kelompok untuk membuat vlog, sehingga outing class kali ini anak-anak diijinkan untuk membawa HP. Anak-anak diberi tugas untuk membuat vlog yang kontennya menyampaikan informasi tentang Museum Kereta Ambarawa berdasarkan hasil wawancara. Anak-anak cukup kreatif dalam membuat vlog, mereka bahkan mampu bekerja sama satu sama lain dan menunjukkan bakat mereka dalam mengedit video. Vlog yang mereka buat nantinya akan diupload di Youtube.

outing class laris kelas kecil 2

outing class museum kereta ambarawa

Why Lentera?

why lentera tk

Menjadi sekolah terkemuka, unggul dalam iman-karakter dan iptek. Berprestasi, cerdas-mandiri di era global dan berpijak pada budaya bangsa.

Experience

experience sd

Anak-anak didik di Sekolah Kristen Lentera diajarkan untuk berprestasi, cerdas-mandiri di era global dan berpijak pada budaya bangsa.

Student Life

student life smp

SKL menjadi tempat bagi anak-anak didik untuk dapat menyalurkan bakat dan hobby positif-nya, sehingga mereka menjadi generasi yang kreatif.

CORE VALUES LENTERA

akronim lentera