NEW NORMAL DAN WAJAH BARU DUNIA PENDIDIKAN

7 Juli 2020

Bulan Juli di tahun 2020 sudah ditapaki meski belum mencapai setengah bulan, kesibukan persiapan pembukaan Sekolah menyambut tahun pembelajaran yang baru pun mewarnai kesibukan di setiap sekolah, tidak terkecuali Sekolah Kristen Lentera Ambarawa. Semangat yang baru dengan tema yang baru tahun pembelajaran kali ini yaitu : BERJALAN DI DALAM TUHAN dengan dasar dari Mazmur 25:5 membawa angin segar bagi para penggerak pendidikan di SKL yg tercinta ini.

Merencanakan dengan teliti dan serius untuk menyambut tahun pembelajaran baru di tahun yang penuh optimisme ini, SKL memulainya dengan Ra-Ker Pegawai. Diawali dengan perencanaan metode pembelajaran yang akan dilakukan selama setahun ke depan, bapak ibu pendidik dengan semangat mengevaluasi kegiatan pembelajaran Online dan Offline yang mereka telah kerjakan selama 3 bulan ke belakang sehingga pembelajaran ke depan dapat menjadi lebih baik dari sebelumnya. Diakhiri dengan persiapan protokol kesehatan di SKL untuk memasuki masa baru, normal yang baru. 

Kegiatan yang dikerjakan dalam mempersiapkan new normal dimulai dengan menambah bahan-bahan desinfektan yang telah tersedia sebelumnya, sabun cuci tangan, persediaan masker, alat-alat penyemprot desinfektan baik yang berukuran besar hingga yang ukuran kecil untuk diletakkan di kelas-kelas, penataan meja dan kursi yang berjarak di setiap kelas, ruangan kelas yang dibersihkan dari bahan-bahan penyimpan virus, penataan meja kursi di kantin yang mengakomodir untuk satu pelanggan-sebagai persiapan jika kantin sekolah diijinkan buka, serta penyediaan face shield.

Dalam persiapan new normal ini pulalah, setiap Pendidik juga mulai menganalisis, memilah milah materi yang sesuai untuk pembelajaran online dan offline. Penyusunan RPP, Silabus dan semua perangkat pembelajaran dikerjakan bersama-sama dengan Pendidik lain yang berbeda akarnya akan tetapi hal ini dilakukan untuk mengembangkan semua Mata pelajaran lebih holistik sehingga lebih mudah dikerjakan dan lebih bermakna bagi semua anak didik.

Kunjungan dprd komisi D3

Mendukung semua persiapan new normal Sekolah Kristen Lentera, Komisi D DPRD Jawa Tengah datang berkunjung dan memeriksa persiapan SKL, dalam hal ini diawali dengan mengunjungi SMP Kristen Lentera Ambarawa. Kedatangan rombongan disertai dengan Pak Camat Ambarawa, Pak Sekretaris Camat, Dinkes, Disdikbudpora, dan MKKS yg bertugas. Pertemuan yang juga dihadiri oleh semua pihak Sekolah baik dari Manajemen, staf sekolah dan Pengurus Yayasan Sekolah berlangsung dengan sangat baik meski hujan deras mengguyur Ambarawa sore itu. Kesimpulan dari semua persiapan SKL, protokol kesehatan sudah dikerjakan dengan baik, menunggu persetujuan untuk pembukaan sekolah secara offline.

Puji syukur kami naikan bagi kasih Kristus yang telah mendampingi SKL hingga hari ini. Kiranya semua jerih lelah yang sudah dikerjakan oleh semua pihak mulai dari Pengurus Yayasan Lentera Edukasi hingga semua pekerja Sekolah Kristen Lentera dapat menjadi berkat bagi Ambarawa. Dan pembukaan sekolah secara fisik sesuai dengan protokol kesehatan dapat bermanfaat.

Tuhan Yesus memberkati

Why Lentera?

why lentera tk

Menjadi sekolah terkemuka, unggul dalam iman-karakter dan iptek. Berprestasi, cerdas-mandiri di era global dan berpijak pada budaya bangsa.

Experience

experience sd

Anak-anak didik di Sekolah Kristen Lentera diajarkan untuk berprestasi, cerdas-mandiri di era global dan berpijak pada budaya bangsa.

Student Life

student life smp

SKL menjadi tempat bagi anak-anak didik untuk dapat menyalurkan bakat dan hobby positif-nya, sehingga mereka menjadi generasi yang kreatif.

CORE VALUES LENTERA

akronim lentera