Bersih Kota Sekolah Kristen Lentera Januari 2019

 

2019 Bersih Kota Januari 2 

Sekolah Kristen Lentera bergerak lagi untuk untuk membersihkan kota tercinta Ambarawa dari sampah. Kegiatan Bersih Kota yang diadakan setahun 2 kali oleh Sekolah Kristen Lentera bertujuan untuk membantu generasi penerus bangsa ini menjadi duta-duta kebersihan kota. Jumat, 11 Januari 2019 di pagi hari yang cerah siswa-siswi dari TK hingga SMP Kristen Lentera yang dengan antusias keluar dari kelas dan mulai memenuhi lapangan sekolah. Bersiap-siap untuk kembali menjadi berkat bagi kota tercinta, Ambarawa.
Kegiatan diawali dengan disiapkannya anak-anak di halaman sekolah yang dikomando oleh Bapak Marsidi, selaku ketua panitia kegiatan Bersih Kota semester ini. Acara dilanjutkan dengan doa bersama yang dibuka oleh Koordinator Sekolah, bapak Kristian Kusumawardana. Selesai berdoa dan mendengarkan wejangan dari Bapak Koordinator, dengan semangat BeSTRA generasi yang cinta akan kebersihan ini mengangkat senjata kebersihannya yang berupa sapu dan sapu lidi, engkrak, sekop kecil, cetok bangunan, sarung tangan plastik, serta plastik sampah yang dibagikan oleh guru pendamping mereka.
Rute Kegiatan Bersih Kota pada semester ini diperluas hingga sepanjang jalan dari RSUD Ambarawa sampai Pasar Lanang. Sinar matahari yang semakin menghangat mengiringi anak-anak dalam menyelesaikan tugas mereka di lapangan. Banyak warga yang bersimpati kepada anak-anak yang sudah terlihat kelelahan, mereka memberikan air minum dan snack kepada anak-anak. Setelah tugas terselesaikan, anak-anak kembali ke Sekolah Kristen Lentera.

2019 Bersih Kota Januari 1

2019 Bersih Kota Januari

Why Lentera?

Lentera

Menjadi sekolah terkemuka, unggul dalam iman-karakter dan iptek. Berprestasi, cerdas-mandiri di era global dan berpijak pada budaya bangsa.

Experience

Lentera

Anak-anak didik di Sekolah Kristen Lentera diajarkan untuk berprestasi, cerdas-mandiri di era global dan berpijak pada budaya bangsa.

Student Life

Lentera

SKL menjadi tempat bagi anak-anak didik untuk dapat menyalurkan bakat dan hobby positif-nya, sehingga mereka menjadi generasi yang kreatif.

CORE VALUES LENTERA

akronim lentera