Pekan Pendidikan Kristen Sekolah Kristen Lentera 2018

 2018 smp lomba gerak lagu

Pekan Pendidikan Kristen atau yang sering kita kenal dengan istilah PEPENKRIS dilangsungkan di Sekolah Kristen Lentera mulai dari tanggal 13 Agustus 2018 dan akan berakhir pada tanggal 16 Agustus 2018. Pekan Pendidikan Kristen pada tahun ini mengambil tema "Belajar Bijak di Zaman Campur Aduk" dengan dasar firman Tuhan dari Roma 16:19 dan 2 Korintus 5:18. Melalui tema ini seluruh warga Sekolah Kristen Lentera diajak untuk menyegarkan kembali penghayatan bahwa pendidikan Kristen hakikatnya adalah pelayanan pendamaian. Selain itu kita juga diajak membiasakan diri menumbuh-kembangkan sikap bijak, apalagi di zaman  pesatnya kemajuan teknologi informasi-komunikasi sekarang ini. Banyak yang kaya akan informasi, namun sangat miskin dalam bersikap bijak.
Masa Pekan Penidikan Kristen di Sekolah Kristen Lentera diawali dengan ibadah pembukaan. Setiap pagi diadakan ibadah dan renungan yang dipimpin oleh bapak/ibu guru secara bergantian. Selain ibadah dan renungan, Sekolah Kristen Lentera mengisi Pekan Penidikan Kristen ini dengan berbagai macam lomba. Unit SD mengadakan lomba membungkus kado dan lomba cerdas cermat Alkitab yang diikuti oleh semua siswa-siswi dari kelas 1-6 SD Kristen Lentera. Sedangkan unit SMP mengadakan lomba fashion kostum dari bahan daur ulang serta lomba gerak dan lagu. Anak-anak unit TK mengisi kegiatan pepenkris dengan makan bersama dan ibadah dimana firmannya dibawakan menggunakan boneka. Berbagai kegiatan tersebut membawa keceriaan bagi seluruh siswa-siswi. Pemenang lomba diumumkan di akhir acara dalam ibadah penutupan pepenkris.

2018 pepenkris juara2018 pepenkris tk makan bersama

Why Lentera?

Lentera

Menjadi sekolah terkemuka, unggul dalam iman-karakter dan iptek. Berprestasi, cerdas-mandiri di era global dan berpijak pada budaya bangsa.

Experience

Lentera

Anak-anak didik di Sekolah Kristen Lentera diajarkan untuk berprestasi, cerdas-mandiri di era global dan berpijak pada budaya bangsa.

Student Life

Lentera

SKL menjadi tempat bagi anak-anak didik untuk dapat menyalurkan bakat dan hobby positif-nya, sehingga mereka menjadi generasi yang kreatif.

CORE VALUES LENTERA

akronim lentera