Pementasan Panggung Boneka Sekolah Kristen Lentera

 

panggung boneka adegan

Pada hari Jumat, 27 April 2018, SD Kristen Lentera mengadakan kegiatan promosi sekolah dengan mengundang anak-anak Pusat Pengembangan Anak atau PPA di sekitar Ambarawa. Jumlah peserta yang hadir kurang lebih 100 anak. Kegiatan dimulai pada pukul 13.00 siang diawali dengan lomba mewarnai  untuk anak tingkat KB, lomba melengkapi dan mewarnai gambar untuk tingkat TK. Anak-anak sangat antusias dan bersemangat mengikuti lomba, mereka membawa peralatan mereka masing-masing untuk mewarnai. Anak-anak melengkapi dan mewarnai gambar dengan imajinasi mereka sendiri.
Acara dilanjutkan dengan pementasan panggung boneka yang diperankan oleh guru-guru TK dan SD Kristen Lentera. Pementasan panggung boneka menceritakan tentang seorang anak yang bernama Nike  terjatuh lalu ditolong oleh Riska yang belum dikenalnya, Riska memberikan obat kepada Nike yang seharusnya obat tersebut akan diberikan untuk Ibu Riska yang sedang sakit. Setelah mengetahui bahwa seharusnya obat itu untuk Ibu Riska, Nike merasa bersalah dan meminta maaf, namun Ibu Riska dengan senang hati memberi maaf, dan dari kejadian tersebut akhirnya Riska dan Nike bersahabat. Anak-anak sangat tertarik dengan pementasan panggung boneka tersebut, bahkan pemain panggung boneka melibatkan anak-anak yang menyaksikan panggung boneka untuk ikut berperan. Ibu Esther yang membawakan cerita panggung boneka pun sangat ekspresif. Di penghujung acara dibacakan pemenang lomba mewarnai dan melengkapi gambar, dan ditutup dengan doa penutup oleh Ibu Florentina Runtini.

panggung boneka mewarnai

panggung boneka juara

Why Lentera?

Lentera

Menjadi sekolah terkemuka, unggul dalam iman-karakter dan iptek. Berprestasi, cerdas-mandiri di era global dan berpijak pada budaya bangsa.

Experience

Lentera

Anak-anak didik di Sekolah Kristen Lentera diajarkan untuk berprestasi, cerdas-mandiri di era global dan berpijak pada budaya bangsa.

Student Life

Lentera

SKL menjadi tempat bagi anak-anak didik untuk dapat menyalurkan bakat dan hobby positif-nya, sehingga mereka menjadi generasi yang kreatif.

CORE VALUES LENTERA

akronim lentera