Parenting Seminar "Memfasilitasi Anak Kita Generasi Pembelajar Abad 21"

 

 

seminar pak andrew abdi

Jumat, 9 Maret 2018. Bertepatan dengan pengambilan rapor hasil belajar siswa, Sekolah Kristen Lentera mengadakan seminar untuk orang tua dengan tema "Memfasilitasi Anak Kita Generasi Pembelajar Abad 21". Seminar ini berjalan dengan antusiasme peserta yang merupakan orang tua/wali murid siswa siswi Sekolah Kristen Lentera. Pembicara dalam seminar kali ini adalah Bapak Ev. Andrew Abdi Setiawan.
Kegiatan seminar kali ini bertempat di Gedung GKI Ambarawa, yang dihadiri ratusan peserta. Seminar diadakan 2 gelombang, gelombang pertama dengan peserta orang tua / wali murid SD dan TK dimulai pada pukul 08.00 WIB dan berakhir pada pukul 10.30 WIB, sedangkan gelombang 2 dengan peserta orang tua / wali murid SMP dimulai pada pukul 11.00 WIB dan berakhir pada pukul 12.30 WIB. Setelah usai seminar, para orang tua / wali murid diperkenankan untuk mengambil hasil belajar siswa selama setengah semester di kelas masing-masing.
Dalam seminar ini, Bapak Ev. Andrew Abdi Setiawan mengupas tuntas kiat-kiat mendidik anak dengan berbagai tantangan pada abad 21 ini dengan cara mengembakkan life skill anak yaitu mengembangkan rasa percaya dirinya, mengambangkan kebiasaaan positif anak, mengembangkan kemampuan inovasi anak, mengembangkan sifat tangguh anak, dan juga mengembangkan keterampilan bekerja sama anak.
Dengan gaya penyampaiannya yang menarik dan mudah dipahami, Bapak Andrew mendapatkan perhatian para peserta seminar. Tak jarang, gelak tawa terdengar di sela-sela materi yang disampaikan. Dalam hal penyampaian, Bapak Andrew juga menyelinginya dengan permainan konsentrasi, bahkan waktu satu setengah jam itu terasa berlalu begitu cepat. Dua puluh menit sebelum acara ditutup, Bapak Andrew membuka sesi tanya jawab mengenai materi yang disampaikan. Ada beberapa peserta yang mengajukan pertanyaan kepada Bapak Andrew dan Bapak Andrew berhasil memberikan jawaban yang mengena kepada para peserta. Seminar ditutup pada pukul 12.30 dan ditutup doa oleh Bapak Anggung selaku Kepala Sekolah SMP Kristen Lentera.

seminar melatih konsentrasi

 

Why Lentera?

Lentera

Menjadi sekolah terkemuka, unggul dalam iman-karakter dan iptek. Berprestasi, cerdas-mandiri di era global dan berpijak pada budaya bangsa.

Experience

Lentera

Anak-anak didik di Sekolah Kristen Lentera diajarkan untuk berprestasi, cerdas-mandiri di era global dan berpijak pada budaya bangsa.

Student Life

Lentera

SKL menjadi tempat bagi anak-anak didik untuk dapat menyalurkan bakat dan hobby positif-nya, sehingga mereka menjadi generasi yang kreatif.

CORE VALUES LENTERA

akronim lentera