Bersih Kota Sekolah Kristen Lentera Januari 2018

 

smp bersih kota

Selasa, 8 Januari 2018, para siswa TK, SD dan SMP Kristen Lentera Ambarawa, mengadakan kegiatan bersih kota atau bersih lingkungan di sekitar sekolah. Kegiatan ini diadakan rutin dua kali dalam setahun, dan menyasar lingkungan sekitar sekolah. Anak-anak sangat antusias mengikuti kegiatan bersih kota. Mereka membawa peralatan kebersihan dari rumah, dan setiap kelas mendapat jatah tempat yang berbeda untuk bersih-bersih.

Lokasi bersih kota tahun ini sedikit berbeda dengan tahun kemarin, kali ini cakupan pembagian lokasi diperluas hingga sampai di sekitar Tegalrejo, Kalipawon, Temenggungan dan sekitarnya. Anak-anak membersihkan selokan, mengumpulkan sampah, mencabuti rumput liar, dan menyapu bersih di setiap pembagian lokasi. Cuaca panas tidak menyurutkan semangat anak-anak melakukan bersih kota. Tanggapan masyarakat juga sangat positif, mereka mendukung sekali program bersih kota ini. Bahkan banyak dari masyarakat yang dengan rela memberikan makanan dan minuman kepada anak-anak sebagai ungkapan terima kasih mereka, anak-anak pun juga senang karena mereka merasa apa yang mereka kerjakan mendapat penghargaan dari masyarakat.

Dengan adanya bersih kota ini mengajarkan anak-anak Sekolah Kristen Lentera untuk selalu menjaga kebersihan, bersosialisasi dengan masyarakat sekitar, bekerja sama dengan teman-teman mereka, dan juga mengajarkan mereka untuk mempunyai tanggung jawab terhadap kebersihan lingkungan.

tk bersih kota

sd bersih kota

Why Lentera?

Lentera

Menjadi sekolah terkemuka, unggul dalam iman-karakter dan iptek. Berprestasi, cerdas-mandiri di era global dan berpijak pada budaya bangsa.

Experience

Lentera

Anak-anak didik di Sekolah Kristen Lentera diajarkan untuk berprestasi, cerdas-mandiri di era global dan berpijak pada budaya bangsa.

Student Life

Lentera

SKL menjadi tempat bagi anak-anak didik untuk dapat menyalurkan bakat dan hobby positif-nya, sehingga mereka menjadi generasi yang kreatif.

CORE VALUES LENTERA

akronim lentera