Kegiatan Bersih Kota Sekolah Kristen Lentera

 

artikel brshkota 6sept17b
        Akhirnya, tibalah hari yang ditunggu-tunggu, pada hari Rabu tanggal 6 September 2017 di pagi hari yang cerah dan sejuk, dari halaman Sekolah Kristen Lentera terdengar suara dan langkah-langkah gembira siswa-siswi dari TK hingga SMP Kristen Lentera yang dengan antusias keluar dari kelas dan mulai memenuhi lapangan sekolah. Bersiap-siap untuk kembali menjadi berkat bagi kota tercinta, Ambarawa.
        Kegiatan diawali dengan disiapkannya anak-anak di halaman sekolah yang dikomando oleh bu Esther, selaku ketua panitia kegiatan BERSIH KOTA tahun ini. Acara dilanjutkan dengan doa bersama yang dibuka oleh Koordinator Sekolah, bapak Kristian Kusumawardana. Selesai berdoa dan mendengarkan wejangan dari pak Koordinator, dengan semangat BeSTRA generasi yang cinta akan kebersihan ini mengangkat senjata kebersihannya yang berupa sapu dan sapu lidi, engkrak, sekop kecil, cetok bangunan, sarung tangan plastik, serta plastik sampah yang dibagikan oleh guru pendamping mereka.

artikel brshkota 6sept17c
        Wajah-wajah yang penuh senyum sukacita mewarnai pelepasan setiap kelas untuk menuju tempat tugas mereka masing-masing di luar lingkungan sekolah yang dimulai dari siswa-siswi kelas 9B hingga kelas 2A, diikuti dengan sigap dan tak kalah cerianya oleh kelas 1, TK A, TK B dan KB yang bertugas membersihkan sekolah.
        Ada kejadian menarik sepanjang kegiatan berlangsung, salah satunya yang terekam kamera adalah adanya pemberian snack bagi anak-anak di salah satu rumah warga, yang tentu saja dengan senang dan ucapan terima kasih anak-anak menyantap habis agar-agar yang disediakan. “Terima kasih ya bu, untuk snacknya yang menyegarkan kami.”

artikel brshkota 6sept17a
        Tidak lupa dengan tugasnya, selain bersih-bersih, anak-anak dengan antusias memberikan stiker kebersihan kepada orang-orang yang mereka jumpai dengan memberikan kata-kata pembuka yang menyenangkan hati, “Bapak, Ibu, ini stiker dari Sekolah Kristen Lentera yang sekarang ini sedang mengadakan Bersih Kota, apakah Bapak, Ibu mau menerimanya, jika iya bisakah ditempelkan di tempat yang bisa dilihat orang agar Ambarawa menjadi kota yang semakin bersih. Terima kasih Pak, Bu. Tuhan memberkati.” Terima kasih untuk setiap warga yang bersedia menerima pemberian anak-anak Sekolah Kristen Lentera. Dalam perjalanan membersihkan jalan-jalan, bapak ibu guru pendamping juga menyempatkan diri untuk mencari rumah kepala RT  untuk meminta ijin membersihkan lingkungan dan menempelkan poster kebersihan ditambah dengan memberikan satu keranjang sampah bagi lingkungan RT tersebut. Terima kasih untuk ijin dan sambutan hangat dari warga masyarakat sehingga Sekolah Kristen Lentera dapat melakukan kegiatan Bersih Kota.

artikel brshkota 6sept17d
        Sinar matahari yang semakin menghangat mengiringi anak-anak dalam menyelesaikan tugas mereka di lapangan. Tugas terselesaikan, setiap rombongan mulai terlihat memasuki gerbang sekolah tetap dengan wajah yang ceria dan sukacita meski peluh membasahi tubuh. Kegiatan diakhiri dengan pembagian snack di kelas masing-masing dengan walikelasnya. It’s really a happy day for all of us.
        Terima kasih anak-anak dan semua keluarga besar Sekolah Kristen Lentera untuk peran sertanya dalam menyehatkan lingkungan kota tercinta kita, Ambarawa. Kiranya kebersihan kota kita semakin nyata, semakin banyak orang yang sadar kebersihan dimanapun mereka berada. Jangan pernah lelah untuk terus menjadi berkat karena berkat Tuhan selalu mengalir atas kalian semua.
Salam BeSTRA!!! Bersih! Sopan! Tertib! Rapi! Aman!
Tuhan Yesus memberkati

Why Lentera?

Lentera

Menjadi sekolah terkemuka, unggul dalam iman-karakter dan iptek. Berprestasi, cerdas-mandiri di era global dan berpijak pada budaya bangsa.

Experience

Lentera

Anak-anak didik di Sekolah Kristen Lentera diajarkan untuk berprestasi, cerdas-mandiri di era global dan berpijak pada budaya bangsa.

Student Life

Lentera

SKL menjadi tempat bagi anak-anak didik untuk dapat menyalurkan bakat dan hobby positif-nya, sehingga mereka menjadi generasi yang kreatif.

CORE VALUES LENTERA

akronim lentera