MASA PENGENALAN LINGKUNGAN SEKOLAH

DSC01314

S'gala pujian hanya bagi Tuhan! Pada hari Senin, 17 Juli 2017 ratusan anak-anak dengan orang tuanya berbondong-bondong memasuki lingkungan Sekolah Kristen Lentera. Bukan tanpa alasan mereka datang kemari, sebab pada hari tersebut anak-anak akan memasuki babak baru dalam kehidupan mereka. Hari pertama sekolah di SKL diisi dengan rangkaian kegiatan yang tak kalah seru: dimulai dengan pengenalan personalia guru dan staff oleh Bapak Kristian Kusumawardana selaku koordinator sekolah, dilanjutkan dengan pengenalan lingkungan sekolah. Sekaligus membuka tahun ajaran baru, Sekolah Kristen Lentera juga mengadakan kelas demo TeachCast with Oxford. Kelas demo ini adalah kelas uji coba untuk anak-anak TK hingga SMP, bertatap muka via satelit dengan guru dari Amerika. Diharapkan anak-anak yang mengikuti kelas ini akan mengerti bagaimana cara berbicara Bahasa Inggris dengan benar; tidak sekadar bicara saja. Hari ini TK juga mengadakan pengenalan lingkungan sekolah di lantai 2 TK Kristen Lentera. Para ibu guru mengajak siswa-siswinya untuk memulai tahun ajaran baru dengan saling mengenal satu sama lain, dan juga mengenal Tuhan dengan ibadah. Di dalam kelas SD, para wali kelas memimpin anak-anaknya untuk mendoakan perjalanan belajar setahun ke depan. Para siswa dengan antusias mendengarkan Firman dan juga berdiskusi tentang kesepakatan kelas. Kegiatan lain yang tak kalah menarik adalah pengenalan lingkungan sekolah bagi siswa-siswi kelas VII SMP Kristen Lentera. Dipandu oleh kakak-kakak dari OSIS, mereka diajak berkeliling melihat seluk-beluk lokasi yang akan mereka tempati. Kegiatan SMP dilanjutkan dengan ibadah pembukaan tahun dan sosialisasi dari polisi mengenai bahaya pergaulan remaja. Tak hanya para siswa yang mengikuti berbagai keseruan dalam hari pertama sekolah. Para orang tua juga diajak untuk merenungkan kembali pentingnya pendidikan orang tua terhadap anak. Berlangsung di Gedung GKI Ambarawa, Bapak Kristian Kusumawardana memaparkan mengenai pentingnya pengasuhan positif. Kalau bukan karena kasih Tuhan Yesus, sekolah ini akan tutup sepuluh tahun yang lalu. Namun Tuhan menunjukkan kasih-Nya pada kita, tinggal sekarang bagaimana kita akan membalasnya. Tuhan memberkati kita.

Why Lentera?

Lentera

Menjadi sekolah terkemuka, unggul dalam iman-karakter dan iptek. Berprestasi, cerdas-mandiri di era global dan berpijak pada budaya bangsa.

Experience

Lentera

Anak-anak didik di Sekolah Kristen Lentera diajarkan untuk berprestasi, cerdas-mandiri di era global dan berpijak pada budaya bangsa.

Student Life

Lentera

SKL menjadi tempat bagi anak-anak didik untuk dapat menyalurkan bakat dan hobby positif-nya, sehingga mereka menjadi generasi yang kreatif.

CORE VALUES LENTERA

akronim lentera