Retreat persekutuan yang menjadi berkat


Retreat Kelas VI dan IX Sekolah Kristen Lentera
Ujian nasional bagi sebagian siswa (dan guru) menjadi momok. Kami menjadikan ujian nasional sebagai bagian yang memang harus dilewati, namun tidak dipandang sebagai hal yang sangat menakutkan. Meski demikian, UN tetap memerlukan persiapan khusus dan ekstra. Bukan hanya dalam hal penguasaan materi mata pelajaran yang diujikan; Bahasa Indonesia, Matematika, IPA dan untuk SMP ditambah Bahasa Inggris; namun juga kemantapan hati.


Mendukung persiapan UN ini siswa kelas VI dan IX  diajak retreat bersama pada 24-25 Februari 2012. Tema diambil dari Amsal 17:17 , Persaudaraan yang Menjadi Berkat, diadakan di Wisma Retreat Baptis Bukit Soka, Salatiga. Anak-anak tampak bergembira dan bersemangat sepanjang dua hari satu mala mini.


Acara ini diketuai oleh Ibu Anastasia Desi Natalia. Bersama dengan segenap panitia persiapan sudah dilakukan sejak awal semester dan bersyukur berjalan lancar dan diberkati dengan cuaca yang sangat cerah.

Retreat dilayani oleh Ibu Ratnajani Mulyadi, Pdt. Budimoeljono Reksosusilo, Ibu Fausi Kusmandani Madjid dan Ibu Lortha Gb. Mahanani. Dalam sesi yang ada semua mendorong untuk sehati sepikir setujuan dan saling mendukung satu sama lain menuju hari besar itu, tanggal 23-26 April 2012 untuk SMP dan disusul 8-10 Mei 2012 giliran SD. Penyerahan total meminta Tuhan memimpin, sekaligus bekerja keras memberikan yang terbaik  sebagai bagian usaha –ora et labora--.


Secara rohani anak-anak disiapkan juga melalui berbagai kesempatan sharing dan saat teduh bersama guru pendamping. Melalui games yang dipandu Ibu Febriana anak-anak juga merasakan pentingnya kerjasama mencapai tujuan. Mereka juga diberi ruang untuk saling memotivasi sesama teman , memberikan kalimat-kalimat positif yang diharapkan memacu semangat di antara mereka.
Acara ditutup dengan doa dan diakhiri dengan pelepasan balon ke udara bertuliskan “Aku Pasti Lulus” . (LGb./Foto : Jarwo)

Gallery:

Why Lentera?

Lentera

Menjadi sekolah terkemuka, unggul dalam iman-karakter dan iptek. Berprestasi, cerdas-mandiri di era global dan berpijak pada budaya bangsa.

Experience

Lentera

Anak-anak didik di Sekolah Kristen Lentera diajarkan untuk berprestasi, cerdas-mandiri di era global dan berpijak pada budaya bangsa.

Student Life

Lentera

SKL menjadi tempat bagi anak-anak didik untuk dapat menyalurkan bakat dan hobby positif-nya, sehingga mereka menjadi generasi yang kreatif.

CORE VALUES LENTERA

akronim lentera