Ibadah Syukur 4 Tahun SKL


LENTERA, 24 Juli 2011

Semua karena anugerah-Nya jika perjalanan pelayanan Sekolah Kristen Lentera pada tanggal 1 Juli 2011 telah memasuki usia 4 tahun.

Sebagai ungkapan syukur kepada Tuhan, pada tanggal 24 Juli 2011, ibadah raya GKI Ambarawa pada jam 06.30 dan 09.00 dijadikan momen memperingatinya.

Pada kesempatan dua kali ibadah tersebut, yang tampak berbeda adalah bahwa semua pelayan ibadah dan pengisi pujian dilayani oleh pegawai SKL.
Ibadah istimewa ini bertema “Didikan yang Menghidupkan.”


Firman Tuhan disampaikan oleh Lortha G. Mahanani.  Dalam kotbahnya Direktur Eksekutif SKL ini antara lain mengambil dari Amsal 41:3 “Berpeganglah pada didikan, janganlah melepaskannya, peliharalah dia, karena dialah hidupmu.”   Disampaikan bahwa orangtua dan guru punya peran besar di dalam memberikan “didikan” kepada anak-anak serta siswa.


Didikan dalam  bahasa Ibrani “musar” artinya “memutar kepala.” Didikan memang berpengaruh besar untuk menentukan arah penglihatan dan jalan yang dipilih oleh anak-anak.  Itu artinya, didikan sesungguhnya merupakan investasi karena didikan turut menentukan jalan kehidupan atau jalan kematian anak di masa kini dan masa depan.  Dan apapun bentuk didikan itu semua tetap harus dibawa untuk menjadikan setiap pribadi memiliki kehidupan serupa dengan Kristus.

Dalam ibadah pagi, usai penyampaian firman dilanjutkan dengan pelantikan pembina dan pengurus Yayasan Lentera Edukasi.  Secara de facto, sejak April kepemimpinan YLE sudah diserahterimakan dari Pdt. Budimoeljono Reksosoesilo, S.Th. ketua periode sebelumnya kepada Ratnajani Mulyadi, S.Th.


Anggota pembina yang dilantik, kesemuanya dari unsur Majelis Jemaat GKI Ambarawa, sebagaimana pendiri yayasan.  Kedua anggota yang baru, yaitu: Pnt. Yakup Sih Rakhmat dan Pnt. Cornelius Handoyo, melengkapi jajaran pembina bersama Pnt. Debora Hastuti Sisworini, yang melanjutkan periode sebelumnya

Sejak April 2011 kepengurusan YLE menjadi:

JabatanNama
Ketua Umum Ratnajani Mulyadi, S.Th.
Sekretaris Umum Edi Sartono
Bendahara Umum Maria Goretti Irma Ekawati
Bidang Beasiswa Ineke Widijanti
Bidang Sarana Prasarana Yefta Agus Hariyanto, A.Md
Bidang Humas drg. Djuwinarti


Liturgi yang disusun menunjukkan bahwa setiap pujian dan doa yang dinaikkan mengekspresikan rasa syukur atas karya demi karya Allah yang ajaib sepanjang perjalanan bersejarah SKL selama ini.

Pada ibadah pertama PNK (Pemimpin Nyanyian Kebaktian) dilayani oleh Adi Rahayu Pratiwiyanti sementara Widi Astuti  memimpin pada ibadah siangnya.  Mereka didampingi para singers:  Sutrisno, Filemon Harman,  Dina Gintings dan  Yunike.  Para pemuji tampak sangat harmonis dengan para pemain musik yang juga  dipegang oleh siswa SD dan SMP Kristen Lentera.

Tim musik dipercayakan kepada  Eleazar Evan Moeljono dan Immanuel Frans Andreas keduanya siswa kelas 7, Yeremia Alvin Moeljono (kelas 4) dan Debra Lemuela Handoko (kelas 6).  Mereka berempat dilatih dan bermain bersama Andreas Jarwono, guru seni musik dan ekskul band Lentera.

Tidak ketinggalan para penari Lentera ikut menyemarakkan ibadah dengan menampilkan talenta mereka mengiringi beberapa pujian yang dinaikkan, bahkan salah satu pujian secara khusus diiringi oleh tari Tor-Tor khas Batak, lengkap dengan kostum tradional yang sangat khas.

Isian lain adalah permainan musik seruling dan gitar dari siswa SD.  Meski tidak menyeluruh namun pelayanan kali ini memang menampilkan sebagian dari kecerdasan majemuk yang Tuhan anugerahkan kepada para pegawai dan siswa SKL.


Sebagai ungkapan komitmen para pegawai SKL mempersembahkan pujian “Kupunya Visi.”
Ku punya visi ‘tuk bangsa (sekolah) ini
Ku punya mimpi ‘tuk negriku (skolahku)
Satukan hati dan berdoa
Oleh iman bangkitlah negriku (sekolahku)

S’tiap lutut bertelut menyembah-Mu
S’tiap lidah mengaku Kaulah Tuhan
Bukalah pintu surga, urapi doaku
Lawatlah bangsa dan neg’ri (skolah)  ini .

Gallery:

Why Lentera?

Lentera

Menjadi sekolah terkemuka, unggul dalam iman-karakter dan iptek. Berprestasi, cerdas-mandiri di era global dan berpijak pada budaya bangsa.

Experience

Lentera

Anak-anak didik di Sekolah Kristen Lentera diajarkan untuk berprestasi, cerdas-mandiri di era global dan berpijak pada budaya bangsa.

Student Life

Lentera

SKL menjadi tempat bagi anak-anak didik untuk dapat menyalurkan bakat dan hobby positif-nya, sehingga mereka menjadi generasi yang kreatif.

CORE VALUES LENTERA

akronim lentera