retret foto bersama

 Siswa-siswi kelas 6 SD Kristen Lentera dan 9 SMP Kristen Lentera mengikuti acara retret yang diadakan oleh sekolah pada hari Kamis dan Jumat, 15-16 Maret 2018 di Wisma Elisabeth Bandungan, kegiatan retret ini rutin diadakan setiap tahun dengan tujuan untuk mempersiapkan para siswa menghadapi Ujian Nasional (UN) dan lebih menamanamkan karakter sesuai dengan program penanaman 10 karakter Sekolah Kristen Lentera. Tema retret kali ini adalah "Berjalan di dalam berkat dan menjadi berkat".
Kegiatan retret diawali dengan ibadah pembuka. Acara retret kali ini terbagi atas beberapa sesi dengan mengambil sub tema "Tanggung jawab kidz jaman now" yang dibawakan oleh Bapak Adi Kris, "Be dicipline please" yang dibawakan oleh Bapak P. Kornelius, dan "Hari gini gak tekun, gak sukses guys" dibawakan oleh Bapak Kristian. Semua sesi ini merupakan satu kesatuan yang membahas mengenai tema umum dari retret ini. Selain itu para siswa juga diajak untuk melakukan permainan kelompok yang disesuaikan dengan tema penanamen karakter di Sekolah Kristen Lentera. Gamesnya seru, lho! dan dari setiap permainan tersebut para siswa belajar banyak hal, di antaranya adalah kerjasama dalam tim, keberanian mengemukakan pendapat, menghargai orang lain, serta sportivitas. Selain sesi dan games, ada juga Talent Show yang menampilkan drama para siswa secara berkelompok dengan tema sesuai dengan karakter nama kelompok . Wah, ternyata para siswa  sangat antusias dalam mengikuti acara tersebut.  Melalui...

Why Lentera?

Lentera

Menjadi sekolah terkemuka, unggul dalam iman-karakter dan iptek. Berprestasi, cerdas-mandiri di era global dan berpijak pada budaya bangsa.

Experience

Lentera

Anak-anak didik di Sekolah Kristen Lentera diajarkan untuk berprestasi, cerdas-mandiri di era global dan berpijak pada budaya bangsa.

Student Life

Lentera

SKL menjadi tempat bagi anak-anak didik untuk dapat menyalurkan bakat dan hobby positif-nya, sehingga mereka menjadi generasi yang kreatif.

CORE VALUES LENTERA

akronim lentera