2019 upacara hari kartini sd smp 1

Pada hari Senin, 15 April 2019 Sekolah Kristen Lentera mengadakan upacara peringatan Hari Kartini. Hari Kartini kita rayakan dengan tujuan meningkatkan semangat juang tokoh emansipasi wanita R.A Kartini. Upacara Hari Kartini dihadiri oleh seluruh guru, staf, anak-anak SD-SMP Kristen Lentera.
Pembina upacara peringatan Hari Kartini adalah Ibu Fera Tristiyanti, dalam amanatnya Ibu Fera menyampaikan sejarah tentang Ibu Kartini yang merupakan salah satu dari pahlawan wanita yang sangat dikenang di tanah air Indonesia, karena banyak dari jasa mulianya atas perjuangan juga semua cita – citanya untuk memajukan pada derajat wanita pribumi yang waktu itu ada dalam taraf yang sangat rendah. Walaupun R.A Kartini hanya mengenyam pendidikan formal sampai usia 12 tahun, tetapi buktinya R.A Kartini banyak belajar dari ilmu pengetahuan, sosial juga kebudayaan melalui hobinya dalam membaca buku. Selain itu beliau juga sangat aktif dalam masalah korespondensi dengan menyumbangkan banyak ide pikiran, terlebih pada masalah opini melalui beberapa surat kabar lokal yang sebagian besar waktu itu, masih menggunakan bahasa Belanda. Ibu Fera juga mengajak anak-anak Sekolah Kristen Lentera untuk rajin membaca dan menulis seperti R.A Kartini.
Di penghujung upacara Hari Kartini, Jessica salah satu murid kelas 6 SD Kristen Lentera membacakan puisi tentang R.A Kartini dan setelah itu seluruh peserta upacara megumandangkan lagu "Ibu Kita Kartini" untuk mengenang jasa beliau. Upacara berjalan...

Why Lentera?

Lentera

Menjadi sekolah terkemuka, unggul dalam iman-karakter dan iptek. Berprestasi, cerdas-mandiri di era global dan berpijak pada budaya bangsa.

Experience

Lentera

Anak-anak didik di Sekolah Kristen Lentera diajarkan untuk berprestasi, cerdas-mandiri di era global dan berpijak pada budaya bangsa.

Student Life

Lentera

SKL menjadi tempat bagi anak-anak didik untuk dapat menyalurkan bakat dan hobby positif-nya, sehingga mereka menjadi generasi yang kreatif.

CORE VALUES LENTERA

akronim lentera