Outing Class di Bantir Hill

 

bantir hill atas pohon

Jumat, 3 November 2017 siswa - siswi SMP Kristen Lentera mengadakan kegiatan Outing Class di Bantir Hill. Pagi hari sebelum berangkat, para siswa berbaris rapi di halaman Sekolah Kristen Lentera untuk melakukan briefing, sambil menunggu angkot untuk transportasi menuju ke Bantir Hill. Setelah angkot datang, para siswa bergegas untuk naik dan mereka berebut untuk mencari tempat duduk, ada beberapa siswa yang tidak mendapatkan tempat duduk, sehingga mereka harus berdiri. Para siswa sangat antusias mengikuti kegiatan Outing Class, dalam perjalanan menuju Bantir Hill mereka bercanda ria dengan teman dalam satu angkot. Setelah kurang lebih 45 menit lama perjalananan dari Sekolah Kristen Lentera, akhirnya para siswa tiba di Bantir Hill.

Setibanya di Bantir Hill, para siswa harus absen terlebih dahulu. Kegiatan pertama yang mereka lalukan adalah mengerjakan kuis multiple intelegences, mereka mengerjakan kuis dengan tema umum, soal-soal kuis diambil dari semua mata pelajaran. Mereka harus berusaha keras, karena hasil dari kuis tersebut akan menentukan urutan mereka untuk naik ke Bantir Hill, bagi yang hasil poinnya banyak, berhak untuk naik lebih dulu, begitu seterusnya. Di dalam perjalanan pun, para siswa tidak boleh hanya berjalan saja, mereka harus mengambil beberapa foto, mencari angle dan view yang bagus untuk dilombakan. Walaupun hari itu cukup terik, tetapi perjalanan naik kurang lebih 1 km pun tidak terasa melelahkan karena mereka berkali-kali berhenti untuk mengambil foto.

Sesampai di puncak, para siswa diberi kesempatan untuk beristirahat dan memakan bekal makan siang dan snack mereka. Di puncak masih ada satu kegiatan, yaitu lomba yel-yel. Para siswa menikmati bekal mereka sambil melihat aksi teman mereka menampilkan yel-yel. Banyak pelajaran yang dapat diambil dari kegiatan outing class kali ini, antara lain melatih kerja sama dengan tim, melatih kekompakan tim, melatih kesabaran ketika perjalanan menuju puncak Bantir Hill, melatih untuk bersyukur pada Tuhan atas ciptaan alam yang indah, dan satu hal yang pasti mereka dapat adalah kegembiraan dan keceriaan bersama teman-teman.

bantir hill jalan

bantir hill puncak

Why Lentera?

Lentera

Menjadi sekolah terkemuka, unggul dalam iman-karakter dan iptek. Berprestasi, cerdas-mandiri di era global dan berpijak pada budaya bangsa.

Experience

Lentera

Anak-anak didik di Sekolah Kristen Lentera diajarkan untuk berprestasi, cerdas-mandiri di era global dan berpijak pada budaya bangsa.

Student Life

Lentera

SKL menjadi tempat bagi anak-anak didik untuk dapat menyalurkan bakat dan hobby positif-nya, sehingga mereka menjadi generasi yang kreatif.

CORE VALUES LENTERA

akronim lentera