Seminar Anti Narkoba dan Kelas Inspirasi SD Kristen Lentera

 

seminar anti narkoba

Jumat, 24 November 2017, SD Kristen Lentera mengadakan seminar tentang narkoba di Gedung GKI Ambarawa. Dalam acara seminar tersebut dihadiri perwakilan dari BNN (Badan Narkotika Nasional) sebagai nara sumber. Para siswa SD merupakan anak-anak yang sangat rentan dengan narkoba sehingga acara ini perlu diadakan untuk mengantisipasi perilaku siswa agar tidak terjerumus ke dalam hal-hal yang negatif akibat penggunaan narkoba. Dalam seminar narkoba tersebut, anak-anak diberi penjelasan mengenai apa itu narkoba, dan dampak-dampak negatif menggunakan narkoba. Anak-anak sangat antusias mengikuti seminar tersebut. Selain itu, nara sumber juga menghimbau anak-anak untuk menghindari narkoba dan tidak mencoba-coba menggunakan narkoba.


Setelah seminar narkoba, dilanjutkan dengan kelas inspirasi, dalam kegiatan tersebut hadir Bapak dan Ibu Ginting sebagai nara sumber, Ibu Ginting merupakan salah satu alumni dari Sekolah Kristen Lentera, beliau menceritakan mengenai kehidupan masa kecil beliau yang tinggal dalam keluarga yang tidak mampu, namun dengan kegigihan dan doa, beliau dapat menggapai cita-citanya dan menjadi orang yang sangat sukses, anak-anak sangat terinspirasi dengan kisah Ibu Ginting. Dalam kesempatan tersebut, Bapak Ibu Ginting dan tim juga memberikan pelayanan, mereka mengajak anak-anak maju untuk didoakan satu persatu.

seminar narkoba bnn

bapak ibu ginting

 

Why Lentera?

Lentera

Menjadi sekolah terkemuka, unggul dalam iman-karakter dan iptek. Berprestasi, cerdas-mandiri di era global dan berpijak pada budaya bangsa.

Experience

Lentera

Anak-anak didik di Sekolah Kristen Lentera diajarkan untuk berprestasi, cerdas-mandiri di era global dan berpijak pada budaya bangsa.

Student Life

Lentera

SKL menjadi tempat bagi anak-anak didik untuk dapat menyalurkan bakat dan hobby positif-nya, sehingga mereka menjadi generasi yang kreatif.

CORE VALUES LENTERA

akronim lentera