Outing Class Kelas 4, 5, dan 6 di Candi Gedong Songo

 

foto bersama sd

Jumat, 10 November 2017, anak-anak SD Kristen Lentera kelas 4, 5 dan 6 mengadakan kegiatan outing class di Candi Gedong Songo. Pukul 08.00 pagi setelah upacara peringatan Hari Pahlawan, anak-anak berangkat bersama-sama menuju Candi Gedong Songo dengan naik angkot. Di dalam angkot anak-anak bercanda ria, sehingga tanpa terasa kurang lebih 45 menit mereka sudah tiba di Candi Gedong Songo. Hari itu cuaca cerah, anak-anak sangat bersemangat mengikuti rangkaian kegiatan di Candi Gedong Songo.
Setibanya di Candi Gedong Songo, setelah membeli tiket, anak-anak berkumpul di pendopo bawah, mereka diberi pengarahan dan juga diberi tahu mengenai peraturan-peraturan di sana. Tidak lama setelah pengarahan, anak-anak memulai perjalanan menuju candi yang pertama, di candi pertama anak-anak mendapat tugas untuk melakukan wawancara kepada warga sekitar tentang info seputar Candi Gedong Songo. Anak-anak juga menyempatkan diri untuk berfoto bersama, untuk mengabadikan keindahan alam Candi Gedong Songo.
Perjalanan selanjutnya, anak-anak menuju ke candi berikutnya, di sana anak-anak mendapat tugas dari bapak ibu guru untuk mengerjakan LKS (Lembar Kerja Siswa), mereka mengerjakan tugas di alam terbuka sambil menikmati udara yang segar dan pemandangan yang indah. Setelah selesai mengerjakan tugas, anak-anak merasa lapar, mereka pun diperbolehkan untuk memakan bekal makan siang yang mereka bawa dari rumah.
Setelah selesai menikmati bekal makan siang, anak-anak melanjutkan perjalanan menuju candi berikutnya. Jalanan cukup menanjak, namun tidak begitu dirasa oleh anak-anak, karena mereka berjalan bersama sambil bersenda gurau. Setibanya di candi yang ketiga, anak-anak mendapat tugas untuk mengobservasi ekosistem yang ada di tempat tersebut, mereka juga diberi tugas untuk mengamati candi, belajar mengenai bentuk dan volume. Hari sudah mulai siang, anak-anak melanjutkan perjalanan yang semakin menanjak, mereka menuju ke kawah belerang, setibanya di kawah, anak-anak menutup hidung mereka karena bau belerang yang cukup menyengat. Di kawah mereka hanya melihat-lihat sebentar, karena tempatnya juga cukup berbahaya, anak-anak dihimbau oleh bapak ibu guru untuk tidak terlalu dekat dengan sumber kawahnya. Tak berapa lama kemudian, anak-anak diajak untuk turun mengingat hari sudah siang, dan sudah waktunya mereka untuk pulang. Sesampai di bawah, sejenak mereka beristirahat, dan melakukan foto bersama di depan tulisan Candi Gedong Songo. Setelah itu, mereka kembali pulang ke sekolah. Walaupun sedikit kelelahan, tetapi mereka merasa senang dan puas sudah menjelajahi Candi Gedong Songo.

jalan menanjak

mengerjakan lks

foto di candi

 

Why Lentera?

Lentera

Menjadi sekolah terkemuka, unggul dalam iman-karakter dan iptek. Berprestasi, cerdas-mandiri di era global dan berpijak pada budaya bangsa.

Experience

Lentera

Anak-anak didik di Sekolah Kristen Lentera diajarkan untuk berprestasi, cerdas-mandiri di era global dan berpijak pada budaya bangsa.

Student Life

Lentera

SKL menjadi tempat bagi anak-anak didik untuk dapat menyalurkan bakat dan hobby positif-nya, sehingga mereka menjadi generasi yang kreatif.

CORE VALUES LENTERA

akronim lentera