Gebyar Lentera Sekolah Kristen Lentera 2017

 

pembukaan GL 2017

Jumat, 17 November 2017 adalah hari yang ditunggu-tunggu oleh warga Sekolah Kristen Lentera. Yaaa, Gebyar Lentera 2017 yang merupakan acara tahunan Sekolah Kristen Lentera yang bertujuan untuk mempromosikan Sekolah Kristen Lentera kepada para warga Ambarawa dan sekitarnya. Gebyar Lentera dimulai pada pukul 08.00 pagi, acara resmi dibuka ditandai dengan pemukulan drum oleh Bapak Ketua Yayasan Lentera Edukasi, Pdt Budimoeljono Reksosoesilo, Kepala UPTD Ambarawa Ibu Tri Sasmiyati dan salah satu perwakilan dari Kecamatan Ambarawa.
Persembahan drum band dari TK Kristen Lentera menjadi penampilan pertama dalam Gebyar Lentera 2017. Banyak rangkaian kegiatan dalam Gebyar Lentera 2017 yang terbagi dalam dua sesi, dalam sesi pertama diselenggarakan berbagai macam lomba, antara lain lomba bercerita tingkat KB & TK dengan tema "Pengalamanku", lomba bercerita tingkat SD dengan tema " Perang Palagan Ambarawa", lomba SMP, lomba band "Lagu Nasional", dan ada juga lomba fashion show tingkat TK, SD, dan SMP dengan tema "Barang Recycle". Tidak hanya dari warga Sekolah Kristen Lentera saja yang mengikuti lomba, banyak sekolah-sekolah lain, bahkan dari sekolah di luar Ambarawa  pun ikut memeriahkan Gebyar Lentera 2017 kali ini, ada yang dari Temanggung, Solo dan Salatiga. Pemenang lomba diumumkan di akhir acara sesi pertama.
Selain lomba-lomba, ada juga beberapa stand dalam bazaar Gebyar Lentera 2017, stand bazaar buku dari berbagai penerbit, stand PPDB Sekolah Kristen Lentera, stand ekstrakurikuler robotika Sekolah Kristen Lentera. Banyak pengunjung yang membeli buku, karena dalam acara Gebyar Lentera 2017 Sekolah Kristen Lentera, selain mempromosikan Sekolah Kristen Lentera, juga mengajak para warga Ambarawa dan sekitarnya untuk gemar membaca, karena dengan membiasakan diri membaca buku, membuat kita berlatih memusatkan pikiran dan merangsang saraf otak untuk bekerja. Dalam setiap lomba, para peserta lomba pun bahkan diberi goodie bag yang berisi buku.
Sesi kedua Gebyar Lentera 2017 dimulai pada pukul 18.00. Acara dibuka dengan doa dan sambutan oleh Bapak Ketua Yayasan Lentera Edukasi, Pdt Budimoeljono Reksosoesilo, dan selama acara berlangsung dipandu oleh dua MC dari Sekolah Kristen Lentera, Ibu Puput dan Eleazer. Dalam sesi kedua, ada penampilan drama kolosal yang merupakan acara puncak Gebyar Lentera 2017, drama kolosal yang berjudul "Taman Berkat" diperankan oleh siswa dari KB, TK, SD, SMP bahkan guru dan karyawan pun ikut berperan serta dalam drama kolosal tersebut. Setelah penampilan drama, ada penyerahan piala dan hadiah untuk para pemenang lomba yang sudah diumumkan di sesi pertama, para pemenang berhak mendapatkan tiket masuk dan melihat penampilan drama kolosal pada sesi kedua Gebyar Lentera 2017. Bahkan di sela-sela acara dibagikan beberapa doorprize yang menarik, beberapa diantaranya ada buku, alkitab, dan juga smartphone. Acara Gebyar Lentera ditutup kurang lebih pukul 20.00 malam, ditutup dengan doa oleh Ketua Panitia Gebyar Lentera 2017 yang sekaligus merupakan Koordinator Sekolah Kristen Lentera, yaitu Bapak Kristian Kusumawardana.

fashion show TK

drama taman berkat

Why Lentera?

Lentera

Menjadi sekolah terkemuka, unggul dalam iman-karakter dan iptek. Berprestasi, cerdas-mandiri di era global dan berpijak pada budaya bangsa.

Experience

Lentera

Anak-anak didik di Sekolah Kristen Lentera diajarkan untuk berprestasi, cerdas-mandiri di era global dan berpijak pada budaya bangsa.

Student Life

Lentera

SKL menjadi tempat bagi anak-anak didik untuk dapat menyalurkan bakat dan hobby positif-nya, sehingga mereka menjadi generasi yang kreatif.

CORE VALUES LENTERA

akronim lentera